Bupati Jarot Apresiasi Kerja Keras Petugas Penyelenggara Sukseskan Pemilu di Sintang

dirinya juga menyampaikan penghargaan yang luar biasa kepada seluruh pihak yang telah berhasil mensukseskan penyelenggaraan pemilu ini

Bupati Jarot Apresiasi Kerja Keras Petugas Penyelenggara Sukseskan Pemilu di Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat KPU Kabupaten Sintang di Aula Satpol-PP Sintang, Senin (29/4/2019) pagi 

Bupati Jarot Apresiasi Kerja Keras Petugas Penyelenggara Sukseskan Pemilu di Sintang

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat KPU Kabupaten Sintang di Aula Satpol-PP Sintang, Senin (29/4/2019) pagi.

Hadir Ketua KPU Sintang Hazizah, Ketua Bawaslu Sintang Fransiskus Ancis, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward dan Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki dan para saksi partai politik.

Dalam kesempatan tersebut, pertama-tama Jarot menyampaikan rasa prihatin dan dukacita yang mendalam atas beberapa musibah yang dialami oleh para petugas penyelenggara pemilu di Kabupaten Sintang dalam bertugas.

"Kita berdukacita atas meninggalnya beberapa orang petugas KPPS dan juga yang menjadi sakit. Sudah saya utarakan dari dulu bahwa ini adalah pesta demokrasi paling gila lima jenis surat suara harus dipilih," ujar Jarot.

Baca: Hadiri Pengajian BKMT Sintang, Bupati Jarot Ingatkan Sukacita Menyambut Ramadan

Baca: Bupati Sintang Tutup Lomba Sampan Bidar Peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke-657

Lebih lanjut, Jarot menjelaskan bahwa dalam penghitungan suara, para petugas harus bertugas dengan waktu yang sangat panjang. Dengan jumlah desa sebanyak 397 desa, Sintang memiliki 1417 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Maka dari itu dirinya juga menyampaikan penghargaan yang luar biasa kepada seluruh pihak yang telah berhasil mensukseskan penyelenggaraan pemilu ini. Sebab ini semua berkat keterlibatan semua pihak.

Baca: Beberapa Surat Suara DPRD Kabupaten Tertukar Dapil, Ini Penjelasan Bupati Jarot Winarno

"Paling tidak sampai tahapan pleno di tingkat kecamatan hampir selesai. Kita tahu masih ada beberapa kecamatan yang belum tuntas, mudah-mudahan satu dua hari ini bisa tuntas dan kita lanjutkan pleno tingkat kabupaten ini," katanya.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved