750 Penari dari 10 Sanggar di Pontianak Meriahkan Hari Tari Sedunia di Taman Budaya Kalbar

Dari 10 sanggar yang terlibat mereka membawakan 7 tarian daru setiap sanggar masing-masing untuk ditampilkan dalam pertunjukan

750 Penari dari 10 Sanggar di Pontianak Meriahkan Hari Tari Sedunia di Taman Budaya Kalbar
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Peringatan hari tari dunia 2019 di Bundaran Digulis, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (29/4/2019) siang. Lebih dari 600 penari ikut serta menyemarakkan agenda tahunan Pontianak Menari tersebut. 

750 Penari dari 10 Sanggar di Pontianak Meriahkan Hari Tari Sedunia di Taman Budaya Kalbar

PONTIANAK - Kepala UPT Taman Budaya Provinsi Kalbar, Kristianus mengatakan bahwa ada 750 penari dari 10 Sanggar yang ada di Pontianak ikut memeriahkan peringatan hari tari sedunia dan berkolaborasi tarian tiga Etnis ( Cina, Melayu, Dayak).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Taman budaya ini menggajak dari penari usia anak-anak hingga dewasa dan juga mendatangkan Maestro tari.

Kristianus mengatakan kegiatan selain merayakan hari Tari Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 April 2019 juga sebagai pagelaran kolaborasi tari 3 etnis.

"Kegiatan ini memang ingin kita tampilkan pada saat bertepatan dengan hari tari sedunia, " ujarnya saat ditemui Tribun Pontianak di sela acara pertunjukan tari anak di Taman Budaya Provinsi Kalbar, senin (29/4/2019).

Baca: VIDEO: Inilah Makna Hari Tari Bagi Millenial Yang Berkarir

Baca: FOTO: Aksi 600 an Penari Meriahkan Peringatan Hari Tari Dunia 2019 di Bundaran Digulis Pontianak

Kegiatan ini diadakan satu hari yaitu dari pukul 13.00 sampai tengah malam. Kegiatan ini juga Mengundang seni tari istilahnya yaitu penggiat seni tari yang sudah berpengalaman di bidang tari Melayu, Cina dan Dayak.

"Kita sangat berterima kasih karena dari mereka bekerja keras sampai kegiatan ini terlaksana, dan responnya sangat baik pada saat kita menawarkan mereka pun siap untuk setiap sanggar menampilkan tariannya," ujarnya pada Tribun Pontianak.

Dari 10 sanggar yang terlibat mereka membawakan 7 tarian daru setiap sanggar masing-masing untuk ditampilkan dalam pertunjukan. Mulai dari tarian anak-anak, remaja, dan dewasa.

"Kemampuan penari di Kalbar cukup baik dan perkembangan seni di Kalbar sangat kelihatan banyak , seperti pertunjukan seni tari khususnya di Kalbar itu sangat maju," ujarnya.

Baca: Hari Tari Sedunia, Niyala Harap Tari Tradisional Tetap Dilestarikan

Baca: 3 Alasan Menarik Melestarikan Tarian Daerah Bagi Siti di Hari Tari Sedunia

Untuk kemampuan tarian anak-anak anak kecil istilahnya dalam menari itu memang bisa dibilang sangat maju.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved