STQ Tingkat Provinsi Kalbar: Kafilah Kota Singkawang Targetkan Juara Umum

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mencoba menerbangkan tanglong pada pembukaan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Stadion Kridasana, Jalan Kridasana, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Sabtu (27/4/2019). 

STQ Tingkat Provinsi Kalbar: Kafilah Kota Singkawang Targetkan Juara Umum

SINGKAWANG - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Stadion Kridasana, Jalan Kridasana, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Sabtu (27/4/2019).

Pembukaan ditandai dengan membunyikan sirene bersama kepala daerah se-Kalbar dan Kapolda Kalbar. Acara dilanjutkan dengan hiburan tarian kolosal dan pelepasan 1.500 tanglong.

Ketua Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Singkawang, Irwan berharap kafilah Kota Singkawang dapat menampilkan yang terbaik dan menorehkan prestasi yang baik serta mengharumkan nama Kota Singkawang.

"Harapan kita bisa juara umum," katanya.

Baca: Mahfud MD Jelaskan Pernyataannya Soal Kemenangan Prabowo di Provinsi Garis Keras Dalam hal Agama

Baca: Cornelis Minta Masyarakat Kawal Proses Pemilu

Baca: Pengurus Masjid Darun Najah, Serdam Serahkan 250 Paket Pada Yatim Piatu dan Dhuafa

Ia menuturkan persaingan ini sangat ketat, tinggal kepercayaan dan mental tanding yang harus dimiliki kafilah Kota Singkawang.

Karena semua kabupaten kota juga memiliki target untuk menjadi juara umum dalam STQ XXV Tingkat Provinsi Kalbar di Kota Singkawang ini.

Namun yang paling penting, kegiatan ini terselenggara dengan baik, lancar, objektif dan semua pihak bergembira serta bahagia.

Ia berpesan pada para peserta untuk menjaga kesehatan agar pada saat tanding nanti dalam keadaan prima.

Kepada masyarakat ia berpesan untuk mengambil hikmah dari kehadiran kegiatan STQ dan mengajak menjaga sebagai kota tertoleran.

"STQ ini menambah warna. Kota Singkawang adalah kota yang nyaman, indah, dan membahagiakan bagi semua orang," ungkapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved