Peluncuran Roket Air Tandai Pembukaan Acara Puncak Pekan Raya Fisika 2019

Acara Puncak Pekan Raya Fisika 2019 yang diadakan di dua tempat yaitu pada Gedung Bank Indonesia dan pada GOR Untan 26 April 2019

Penulis: Maskartini | Editor: Maskartini
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pembukaan Acara Puncak Pekan Raya Fisika 2019 pada hari pertama tanggal 26 April 2019 

Peluncuran Roket Air Tandai Pembukaan Acara Puncak Pekan Raya Fisika 2019

PONTIANAK - Pembukaan Acara Puncak Pekan Raya Fisika 2019 yang diadakan di dua tempat yaitu pada Gedung Bank Indonesia dan pada GOR Untan 26 April 2019 berlangsung sukses. 

Pembukaan di Gedung Bank Indonesia dihadiri oleh 12 tamu undangan yang diantaranya adalah perwakilan dari BMKG, Ketua Jurusan Fisika, Kepala Prodi Fisika, Dosen-Dosen Fisika FMIPA Untan, dan perwakilan dari BEM, HIMA serta UKM di lingkungan Fakultas MIPA, 28 guru pendamping peserta, 76 peserta Prince and Princess, serta 86 perwakilan dari tim HRC SMA. Pembukaan ini dibuka oleh Ketua Jurusan Fisika.

Sedangkan untuk pembukaan di GOR Untan dihadiri oleh tamu undangan dari perwakilan LAPAN, Dosen Fisika FMIPA Untan, 5 guru pendamping peserta, 206 peserta HRC SMA , dan 57 peserta HRC SMP atau 21 tim HRC SMP.

Baca: Beraksi di Teater Anak Pulau, Novi: Tak Mudah Perankan Sosok Sarah

Baca: 2 Atlet Anggar Mempawah Kandas di Final Kejurnas, Ini Ulasan Sang Pelatih

Pembukaan ini dibuka oleh perwakilan dari LAPAN, kemudian peluncuran roket air oleh pihak LAPAN. Setelah selesai upacara pembukaan, acara selanjutnya adalah perlombaan roket air di GOR yang terdiri 2 sesi yaitu penilaian tepat sasaran dan jarak jauh untuk HRC SMA dan penilaian roket kreasi dan tepat sasaran untuk HRC SMP.

Perlombaan HRC untuk SMP berlangsung setelah acara pembukaan sekitar pukul 9.00 pagi adapun yang dinilai yaitu tepat sasaran roket lanjut setelah meluncurkan roket langsung ke penilaian roket kreasinya, sedangkan perlombaan untuk HRC SMA berlangsung setelah solat jumat dengan tahap pertama yaitu tepat sasaran.

Adapun lomba Prince and Princess tahap I dilaksanakan pada pukul 13.15 sampai dengan 15.15 yang berlokasi di Gedung Bank Indonesia.

Prince and Princess tahap I ini diambil 50% peserta dari jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini untuk maju ke tahap II, untuk HRC SMP pengumuman pemenang akan diumumkan pada saat penutupan Pekan Raya Fisika yaitu tanggal 28 April 2019, dan untuk HRC SMA perlombaan belum selesai maka akan dilanjutkan pada tanggal 27 April 2019.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved