Lyns Foundation dan BARACI Kalbar Ajak Anak Yatim Piatu Desa Punggur Tour ke Tugu Khatulistiwa

"Lyns Foundation dsn BARA-CI Kalbar inilah yang pertama kali mengajak mereka tour, dan mengadakan program seperti ini,"

Lyns Foundation dan BARACI Kalbar Ajak Anak Yatim Piatu Desa Punggur Tour ke Tugu Khatulistiwa
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto saat Anak Yatim dan Piatu Desa Punggur bersama Lyns Foundation dan BARA CI Kalbar berkunjung ke Tugu Khatulistiwa, sabtu (27/4/2019) 

Lyns Foundation dan BARACI Kalbar Ajak Anak Yatim Piatu Desa Punggur Tour ke Tugu Khatulistiwa  

PONTIANAK - Julia adalah satu diantara relawan yang membantu Lyns Foundation dan Barisan Relawan Cinta Indonesia (BARA-CI) Dewan Perwakilan Daerah Kalbar dalam mensukseskan acara Tour Pendidikan Budaya dan Sejarah dengan tema Berbagi Bersama 70 anak yatim piatu, Dah itu jak.

Julia membantu mengkoordinasi dan mendata anak yatim piatu yang ada di Desa Punggur , Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kuburaya.

Julia mengatakan pendataan anak yatim ini melalui Kartu Keluarga, dilihat dari sosial mereka.

Ia mengatakan sebelumnya anak-anak dan orang tua takut untuk ikut kegiatan ini, karena sebelumnya belum pernah mengikuti acara seperti ini, namun setelah dijelaskan mereka pun paham dan bersedia untuk ikut.

Saat berangkat dari Desa Punggur menuju Tugu Khatulistiwa anak-anak tampak ada yang mabuk kendaraan, tertidur, dan menikmati perjalanan.

Walau jarak Desa mereka dekat dengan Kota Pontianak, Julia mengaku ada diantara anak-anak yang ikut tour baru menginjakkan kaki pertama kali ke Kota Pontianak.

Baca: Ikuti Tour Pendidikan Budaya & Sejarah, Basiah: Banyak Anak-anak Kami Belum Pernah Ke Pontianak

Baca: Lyns Foundation dan BARA-CI DPW Kalbar Sukses Gelar Tour Bersama Anak Yatim Piatu

Baca: Lyns Foundation Bersama Bara-Ci Kalbar Gelar Tour Pendidikan Budaya dan Sejarah

Hal itu dikarenakan ada sebagaian anak yang memang tidak ada orang tua yang mengajak mereka untuk berjalalan, dikarenakan sibuk bekerja dan perekonomian yang kurang.

Julia merasa bersyukur ada pihak yang peduli dengan anak yatim yang ada di Desanya.Anak-anak yang ikut adalah mereka yang benar-benar layak untuk dibantu.

Untuk sekolah mereka juga ada beberapa donatur, untuk jajan palingan ala kadarnya saja. Biasanya masyrakat juga ikut menyumbang untuk anak-anak yatim piatu di Desa Punggur.

"Lyns Foundation dsn BARA-CI Kalbar inilah yang pertama kali mengajak mereka tour, dan mengadakan program seperti ini," ujarnya saat berkunjung ke Keraton Kadariyah, sabtu (27/4/2019).

Anak-anak juga baru pertama kali berkunjung ke Tugu Khatulistiwa dan Keraton Kadariyah jadi mereka sangat senang sekali.

Julia mengatakan anak-anak yatim yang ikut dalam kegiatan ini kebanyakan ditinggal oleh ayah mereka yang telah meninggal dunia, dan para ibu ysng mrnjadi single parent ini bekerja serabutan untuk menghidupi keluarga dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Ia berharap anak yatim piatu di Desanya terus mendapatkan perhatian dalam bentuk apapun, dan dsri segi pendidikan juga harus dibantu karena emang jauh dari kata mampu. 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved