Kapolsek Serawai Minta Warga Tidak Terpengaruh Berita Hoaks Pasca Pemilu

Untuk mengantisipasi maraknya hoaks pasca pemilu pemilu, Rahmad mengatakan pihaknya terus memberikan himbauan secara person to person.

Kapolsek Serawai Minta Warga Tidak Terpengaruh Berita Hoaks Pasca Pemilu
ISTIMEWA
Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono saat melepas arus balik logistik dari PPK Kecamatan Serawai menuju ke KPU Kabupaten Sintang, Sabtu (27/4/2019) kemarin. 

Kapolsek Serawai Minta Warga Tidak Terpengaruh Berita Hoaks Pasca Pemilu

SINTANG - Menghadapi situasi pasca Pemilu Presiden dan Legislatif 2019, Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong alias hoaks dan lebih kritis menerima informasi yang beredar.

"Kroscek dahulu sumbernya sebelum meyakini suatu informasi melalui media sosial maupun jalur resmi seperti siaran pers, agar hoaks jangan mudah dipercaya begitu saja," kata Kapolsek Serawai, Minggu (28/4/2019) pagi. 

Untuk mengantisipasi maraknya hoaks pasca pemilu pemilu, Rahmad mengatakan pihaknya terus memberikan himbauan secara person to person.

"Kita lakukan kampanye anti hoaks di wilayah Serawai dengan menggunakan media banner berukuran 1x2 meter," ujar Rahmad.

Baca: Hadiri Perayaan Paskah ASN Kristen, Asisten II Ajak Bersama-sama Bangun Sintang

Baca: VIDEO: TNI-Polri Kawal Ketat Logistik Pemilu 2019 dari PPK Kelam Permai Menuju KPU Sintang

Dirinya menegaskan jika masyarakat terbukti adanya tindakan melanggar hukum dengan menyebar berita bohong, maka ia berjanji akan segera menindak pelaku dengan jeratan Undang-Undang Informasi dan Teknologi Elektronik (ITE).

Sebab dalam waktu dekat, KPU akan menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) bersamaan dengan calon legislatif (caleg). 

"Untuk itu masyarakat diminta bersabar menunggu hasil rekapitulasi yang direncanakan akan digelar oleh KPU Kabupaten Sintang pada 29 April 2019 mendatang," pungkasnya. (Wahidin) 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved