HUT Paguyuban Sunda di Kalbar ke 60 Bakal Semarak, Ini Rangkaian Acaranya

Paguyuban masyarakat Sunda, Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) Kalimantan Barat akan menggelar berbagai kegiatan, menyemarakan HUT

HUT Paguyuban Sunda di Kalbar ke 60 Bakal Semarak, Ini Rangkaian Acaranya
Dhita
Keluarga besar masyarakat Sunda di Kalbar yang dikenal dengan Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) Kalimantan Barat menggelar halal bihalal di aula Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), Sabtu (7/9/2013) malam.

HUT Paguyuban Sunda di Kalbar ke 60 Bakal Semarak, Ini Rangkaian Acaranya

PONTIANAK - Paguyuban masyarakat Sunda, Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) Kalimantan Barat akan menggelar berbagai kegiatan, menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 pada 7 Juli mendatang di Makodam XII/Tpr.

Ketua S4 Kalbar yang juga ketua panitia pelaksana Atep Kunaepi mengatakan, dalam acara ulang tahun paguyuban sunda yang sebenarnya jatuh pada 1 april ini, namun akan dirayakan bersamaan dengan acara halal bihalal paguyuban sunda se Kalbar pada 7 juli mendatang.

"Hampir setiap kabupaten dan kota di Kalbar memiliki paguyuban sunda dan secara data hampir 100 ribu orang tersebar di Kalimantan Barat," ujarnya minggu (28/4/2019).

Baca: Supadio Weekfest 2019, Bandara Supadio Gelar Fashion Show di Terminal Keberangkatan

Baca: Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Upacara Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas Pontianak

Baca: Red Velvet Sukses Hibur ReVeluv Tanah Air, Member: Aku Cinta Indonesia

Dalam peringatan HUT Paguyuban Sunda di Kalbar, untuk merekatkan silaturahmi, baik masyarakat umum maupun antar komunitas orang sunda di Kalbar akan diramaikan berbagai acara di antaranya ceramah dari ustaz Evie Effendi. Kemudian adapula acara hiburan dengan kehadiran pelawak asal Jawa Barat, yakni Kidaus dan Kipopon.

Acara sendiri akan diawali dengan gerak jalan dilanjutkan dengan bakti sosial berupa sunatan massal, donor darah dan doa bersama anak yatim piatu.

"Acara inipun insya Allah akan dihadiri Gubernur Jawa Barat," imbuhnya

"Saya ketua S4 dan ketua panitia bersama ketua ,S4 Dede Suratman dan para ketua paguyuban sunda kabupaten dan kota se Kalbar sangat berharap acara ini bisa sukses, apalagi kami difasilitasi oleh Kodam XII/Tpr. Pada acara inipun akan ada pagelaran kesenian sunda dan bazar makanan khas sunda, begitu pula dengan foto booth," tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved