Satu Rumah di Tepi Sungai Kapas Ambruk, DPRD Pontianak Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspdaan

Dinas terkait, yang ada di Kota Pontianak, harus siap siaga, apalagi kalau di Kota Pontianak, BPBD provinsi ada di Kota Pontianak

Satu Rumah di Tepi Sungai Kapas Ambruk, DPRD Pontianak Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspdaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Ernani dan rumahnya yang ambruk dihantam tongkang, Sabtu (27/4/2019) 

Satu Rumah di Tepi Sungai Kapas Ambruk, DPRD Pontianak Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspdaan

PONTIANAK - Satu rumah  di wilayah Kecamatan Pontianak timur yang berisi di atas tepian sungai Kapuas rusak akibat di hantam kapal Tongkang, Sabtu (27/4/2019).

Saat kejadian, kondisi di Kota Pontianak sendiri hujan deras, dan angin bertiup cukup kencang, dan kondisi cuaca seperti ini sendiri sudah beberapa hari melanda kota Pontianak.

Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in ymerasa turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga tersebut.

Ia mengharapkan pihak yang menangani khusus di bidang bencana untuk lebih mewaspadai kondisi cuaca yang saat ini terjadi di wilayah Kalimantan Barat, khususnya kota Pontianak.

Baca: Kode Pos Wilayah Kecamatan Bunut Hulu

Baca: Sutarmidji Targetkan Tahun Ini Seluruh Layanan Publik Online

"Bahwa memang, kalau terjadi kondisi seperti ini, kewaspadaan harus ditingkatkan, waspada dengan curah hujan yang tinggi, kemudian air yang deras,"ujarnya saat di hubungi Tribun. Sabtu (27/4/2019).

"Dinas terkait, yang ada di Kota Pontianak, harus siap siaga, apalagi kalau di Kota Pontianak, BPBD provinsi ada di Kota Pontianak,"jelasnya.

Selain itu dirinya juga tutur menghimbau masyarakat untuk waspada, terlebih masyarakat yang tinggal di wilayah tepian atau pesisir karena dinilainya arus sungai akan lebih deras kala musim penghujan.

Selain untuk mewaspadai kejadian serupa, dirinya juga berharap pihak terkait dapat mewaspadai hal yang akan terjadi pasca musim penghujan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved