Breaking News:

Rumah Warga Hancur di Tabrak Tongkang, Ini Keterangan Nahkoda

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah sepakat untuk menganti semua kerugian dari korban.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kondisi rumah warga yang porak poranda akibat di hantam tongkang,di tepian Kapuas Kecamatan Pontianak Timur, Sabtu (27/4/2019). 

Rumah Warga Hancur di Tabrak Tongkang, Ini Keterangan Nahkoda

PONTIANAK- Sebuah rumah yang berdiri di atas tepian sungai Kapuas roboh dan tak berbentuk akibat di hantam sebuah tongkang pada siang tadi. Sabtu (27/4/2019). Sekira pukul 13.00 wIB.

Didalam rumah sendiri diketahui terdapat 3 orang kala itu, satu orang wanita, bersama 2 anaknya yang masih remaja dan balita.

Ketiganya tidak mengalami cidera yang parah akibat kejadian ini, sang ibu dan anak hanya mengalami memar di beberapa bagian tubuhnya.

Nahkoda Kapal Takbud/Ponton yang menarik Tongkang yang berinisial HM yang di temui Tribun di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa saat kejadian kondisi cuaca tengah hujan deras dan angin bertiup kencang, sehingga membuat arus sungai cukup kencang kearah hilir.

Baca: Setiap Anggota Iwapi Harus Bisa Kembangkan Potensi Yang Ada

Baca: Gelar Pernikahan Sederhana, Muzdalifah dan Fadel Islami Resmi Jadi Suami Istri

Kemudian, pada pukul 12.55 WIB, ia mengungkapkan saat tengah perjalanan melintasi Sungai Kapuas menuju hulu dan telah beberapa ratus meter dari TKP, mesin kapal Takbud yang dinahkodainya mati tanpa diketahui penyebabnya.

"Pas mati mesin itu jam 12.55 WIB, lalu kebawa angin, kapal kita dibawa angin, bukan kita nabrak," ungkapnya

Dikarekan hujan deras dan angin yang kencang, serta arus yang deras mengarah ke hilir, ia tak dapat mengendalikan tongkang yang di tarik oleh kapalnya.

Perlahan, tongkang yang kosong tanpa isi tersebut malah menarik kapal Takbud tersebut kearah hilir, dan terus mengarah ke pinggir, dan karena mesin kapal tak hidup-hidup akhirnya kejadian nahas itupun tak bisa di hindari.

"Ponton kita mati mesin, dibawa angin, serta ditekan arus lagi, pas itu arah kita naik (menunjuk ke arah hulu), jadi bukan kita narik tongkang, kita yang ditarik tongkang, jadi terdampar lah kita kesini,"ungkapnya.

Iapun mengungkapkan bahwa saat itu, dirinya bersama awak kapal telah berusaha untuk menghidupkan mesin kapal, namun mesin kapal tak kunjung hidup, dan akhirnya tongkang yang ada menghantam rumah warga tersebut.

Baca: Jadwal Liga Spanyol Jornada 35, Penentuan Gelar Barcelona! Real Madrid, Getafe, Sevilla & Valencia ?

HM mengungkapkan bahwa selepas kejadian, dirinya langsung menemui pihak korban untuk mengetahui kondisi para korban.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah sepakat untuk menganti semua kerugian dari korban.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved