Kerjasama DJKI-USPTO Kembangkan Kantor Kekayaan Intelektual Menjadi Lebih Baik

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menandatangani nota kesepahaman

Kerjasama DJKI-USPTO Kembangkan Kantor Kekayaan Intelektual Menjadi Lebih Baik
Humas DJKI
DJKI Kemenkumham RI saat MoU dengan ‎United States Patent and Trademark Office (USPTO) di Kantor USPTO, Virginia, Alexandria, USA. 

Citizen Reporter
Humas DJKI Kemenkumham RI
Alva Haqqani

Kerja Sama DJKI-USPTO Kembangkan Kantor Kekayaan Intelektual Menjadi Lebih Baik

AMERIKA SERIKAT - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama Bilateral dengan United States Patent and Trademark Office (USPTO) di Kantor USPTO, Virginia, Alexandria, Selasa (9/4/2019) waktu setempat.

Penandatanganan dilakukan Freddy Harris selaku Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) dengan Andrei Iancu yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Perdagangan untuk Kekayaan Intelektual dan Direktur USPTO.

Dalam MoU ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian penting dalam mengembangkan kebijakan kekayaan intelektual (KI), yaitu terkait reformasi legislasi, kolaborasi regional, administrasi kantor KI dan peningkatan kesadaran publik akan pentingnya KI.

Baca: MT Car Wash Sediain Promo Cuci Mobil Rp 50 Ribu Luar Dalam

Baca: MT Car Wash Sediain Promo Cuci Mobil Rp 50 Ribu Luar Dalam

Baca: Presiden Dayak Nasional Hadiri Naik Dango ke XXXIV di Landak

Kerja sama antara DJKI dan USPTO merupakan sinergi yang positif bagi kedua belah pihak. Dengan adanya MoU ini, diharapkan secara kooperatif dapat mengembangkan dan mengelola bantuan teknis dan program pelatihan dibidang KI antara kantor Kekayaan Intelektual tersebut.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Erni Widhyastari, Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan KI; Dede Mia Yusanti, Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang; dan Shira Perlmutter, Direktur Bidang Internasional USPTO

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved