IP Kalbar Bersama DP3KB Kubu Raya Berbagi Pengalaman di Rumah Warga Tepian Sungai Kapuas

Komunitas Ibu Profesional (IP) Kalbar bersama DP3KB Kubu Raya mengadakan kegiatan edukasi kepada Ibu-ibu yang memiliki balita

IP Kalbar Bersama DP3KB Kubu Raya Berbagi Pengalaman di Rumah Warga Tepian Sungai Kapuas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
IP Kalbar foto bersama DP3KB saat kegiatan edukasi kepada Ibu-ibu yang memiliki balita di Jl. Adisucipto Gg. Tanjung Kelapa pada hari Sabtu, 20 April 2019. 

Citizen Reporter
Komunitas Ibu Profesional (IP) Kalbar
Devi Amalia

IP Kalbar Bersama DP3KB Kubu Raya Berbagi Pengalaman Di rumah Warga Tepian Sungai Kapuas

KUBU RAYA - Komunitas Ibu Profesional (IP) Kalbar bersama DP3KB Kubu Raya mengadakan kegiatan edukasi kepada Ibu-ibu yang memiliki balita di Jl. Adisucipto Gg. Tanjung Kelapa pada hari Sabtu, 20 April 2019.

Acara dilaksanakan di teras rumah Bu Panut, salah seorang warga Gg. Tanjung Kelapa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana Tim Humas IP Kalbar yang bekerjasama dengan DP3KB Kubu Raya dengan menghadirkan dua orang narasumber IP Kalbar, yakni Ria Ariyanti dan Dhita Normaliza.

Info yang kami peroleh melalui Agus dari DP3KB Kubu Raya, bahwa masih banyak ibu-ibu yang memiliki anak usia balita ini belum menyadari perannya dalam membersamai tumbuh kembang anak-anak, sehingga DP3KB Kubu Raya concern melakukan pendampingan untuk ibu-ibu di wilayah tersebut.

Baca: Antisipasi Kecurangan di Pemilu, JPPR Kubu Raya Angkat Bicara

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Sabtu 27 April 2019, Gemini Tidak Yakin, Cari Inti Masalahmu Aquarius

Baca: Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Kapuas Sintang Telah Terakredtiasi B

Tepat jam 09.00 acara dimulai, kurang lebih 20 orang peserta hadir. Acara dibuka dengan ice breaking agar suasana menjadi santai dan hangat. Terlihat ibu-ibu sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Pada saat memasuki materi, Ibu-ibu diajak untuk menonton film bertemakan tentang Ibu dengan berdurasi sekitar 6 menit. Setelah film selesai diputar tak sedikit ibu-ibu yang meneteskan air mata karena terharu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mengulik makna pesan yang disampaikan pada film tersebut. Serta membahas apa yang dapat kita pelajari dari perjuangan seorang ibu di film tersebut.

Tema yang diangkat adalah ibu sebagai sumber kekuatan dan penerang bagi anggota keluarganya. Karna itu ibu harus merasakan kebahagiannya terlebih dahulu sehingga ibu mampu menularkan kebahagiannya ke anak-anak dan suaminya.

Seorang ibu perlu menciptakan rasa bahagia dalam dirinya sendiri, sehingga anak-anak akan tumbuh dengan bahagia dan menjadi anak yang sehat, cerdas dan kreatif.

Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab dan beberapa peserta mengutarakan aliran rasa dalam menjalankan perannya sebagai seorang ibu selama ini.

‘’Alhamdulilah kegiatan kemaren jd banyak belajar ttg ilmu parenting, sedikit sedikit jd paham, semoga kedepan nya bisa ikutan lagi kegiatan dr ibu profesional. Krn msh sangat banyak yg mau dipelajari supaya bisa jadi ibu yg baik’’ ujar Silvi.

“Kami senang bisa berbagi dalam program DP3KB, semoga kedepannya komunitas Ibu Profesional Kalbar dapat menebar manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat Kalimantan Barat” ujar Rizka.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved