Berikut Pesan Amanda Tiara Rezki Kepada Duta Bahasa Kalbar 2019

Program yang saya lakukan masih pada tahap yang belum berhasil, namun kedepannya diharapankan lebih baik lagi

Berikut Pesan Amanda Tiara Rezki Kepada Duta Bahasa Kalbar 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Dubas Kalbar 2018, Amanda Tiara Rezki saat menghadiri pengumuman Dubas Kalbar 2019, di Aula Bahasa Kalbar, Jumat (26/4/2019). 

Berikut Pesan Amanda Tiara Rezki Kepada Duta Bahasa Kalbar 2019

PONTIANAK - Duta Bahasa Kalbar 2018, Amanda Tiara Rezki berpesan untuk Duta Bahasa yang terpilih kedepannya lebih komitmen pada program kerja yang akan dijalankan, serta ada program nyata dari Dubas 2019.

Saat tahun ia menjabat sebagai Dubas Kalbar ada dua program yang ia jalankan yakni Mading internet yang sudah dilakukan melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah, dan lebih kepada ramah lingkungan.

"Madingnya dibuat via internet dan tidak menggunakan kertas ," ucapnya saat menghadiri pengumuman Dubas Kalbar 2019, di Aula Bahasa Kalbar, jumat (26/4/2019).

Kemudian ada buku timbul sebagai sarana sosialisasi kepada anak-anak usia dini, jadi dibuat buku dongeng agar minat baca anak-anak semakin tinggi.

Baca: Syarifah Berharap Duta Bahasa Kalbar 2019 Sebagai Agen Perubahan

Baca: Syarifah Berharap Duta Bahasa Kalbar 2019 Sebagai Agen Perubahan

Program yang ia lakukan dahulu lebih kepada minat baca, karena dengan membaca akan lebih membuka dunia, dengan program itu diharapkan lebih meningkatkan minat baca.

"Program yang saya lakukan masih pada tahap yang belum berhasil, namun kedepannya diharapankan lebih baik lagi," imbuhnya.

Namun untuk sekarang minat baca masyarakat sudah cukup baik, ada juga program 15 menit sebelum masuk sekolah membaca terlebih dahulu.

"Namun kini setelah usai menjabat saya lebih fokus ke karir, mungkin nanti kalau terjun langsung ke kegiatan duta bahasa tidak serutin sebelumnya," ujar Alumni Manajemen Internasional dan kini sudah berkarir di bidang perhotelan Ketapang

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved