Bank Kalbar Siap Mendukung Pemda Maksimalkan Penerimaan Daerah

Ia memaparkan dalam rangka tindak lanjutnya pihak bank kalbar akan memasang CMS pada pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Kalbar

Bank Kalbar Siap Mendukung Pemda Maksimalkan Penerimaan Daerah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Direktur utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar, Samsir Ismail 

Bank Kalbar Siap Mendukung Pemda Maksimalkan Penerimaan Daerah 

PONTIANAK - Direktur utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar, Samsir Ismail mendukung serta mensuport pemerintah daerah baik pemerintah provinsi maupun kabupaten dalam rangka penerimaan daerah terutama dari sektor pajak.

Ia menjelaskan penerimaan dari sektor pajak belum sepenuhnya berbasis online, oleh kerena itu pihaknya akan mengejar target untuk merealisasika  penerimaan pajak daerah menggunakan sistem online.

"Kedepan kita akan online seluruhnya. Pada hari itu juga saat orang-orang yang bertransaksi makan di restoran maupun menginap di hotel pada saat itu juga bisa masuk ke kas daerah," ujar Samsir Ismail.

Baca: Kode Pos Wilayah Kecamatan Bunut Hulu

Baca: Inilah Kode Pos Wilayah Kecamatan Mentebah

Ia memaparkan dalam rangka tindak lanjutnya pihak bank kalbar akan memasang CMS pada pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Kalbar. Sehingga dapat diketahui besar pajak yang terhimpung setiap harinya.

"Sehingga dapat diketahui jumlah pajak daerah yang terhimpun secara realtime," ujarnya.

Ia berkomitmen untuk terus memaksimal potensi lonjakan penerimaan daerah bersama dengan Gubernur Kalbar dan para kepala daerah di Kabupaten/Kota.

"Kita dari Perbankan akan siap membantu segala bentuk fasilitasnya. Kita juga akan membangun suatu sistem atau teknologi yang dapat mengurangi cost operasional biayanya," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved