Universitas BSI Kampus Pontianak Fasilitasi Lapangan Kerja & Wirausaha Bagi Alumni dan Mahasiswa

BSI Career Center (BCC) dan BEC untuk wadah wirausaha dan juga karir para alumni dan mahasiswa Universitas BSI

TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak, Anna saat Talk Show bersama Alumni Sukses di lantai 4 Kampus UBSI Pontianak, jumat (26/4/2019). 

Universitas BSI Kampus Pontianak Berikan Wadah Lapangan Kerja dan Wirausaha Bagi Alumni dan Mahasiswa

PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 perusahaan yang ada di Pontianak untuk mempersiapkan lowongan pekerjaan bagi para mahasiswa yang nantinya akan menjadi alumni.

Selain itu juga disiapkan BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC) untuk wadah wirausaha dan juga karir para alumni dan mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak.

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak, Anna mengatakan melalui kegiatan Talk Show bersama Alumni yang sudah sukses hari ini untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa yang hadir didalam acara tersebut.

"Kita berikan motivasi kepada mahasiswa karena yang kita tahu mahasiswa tugasnya sangat penting. Selain belajar mereka juga harus punya rencana apa yang bakalan mereka lakukan kedepannya setelah lulus," ujar Anna saat Kegiatan Talk Show di lantai 4 Kampus UBSI Pontianak, jumat (26/4/2019).

Baca: BREAKING NEWS - Anggota KPPS TPS 03 Dusun Bungok Sanggau Meninggal Dunia

Baca: SMP 22 dan SD 15 Ambruk, Gubernur Kalbar Angkat Bicara dan Ceritakan Sejarahnya

Baca: SMP 22 dan SD 15 Ambruk, Gubernur Kalbar Angkat Bicara dan Ceritakan Sejarahnya

Ia melihat terkadang para mahasiswa dari semester awal masih belum memikirkan hal seperti itu untuk kedepannya, dan mulai dari sekarang mereka sudah diberikan informasi melalui kegiatan ini untuk dijadikan inspirasi dan motivasi, apa yang akan dilakukan kedepannya untuk memulai sesuatu sejak sekarang.

"Mereka juga harus menentukan bidang mana yang ingin mereka tekuni, dan UBSI Kampus Pontianak juga sudah menyiapkan wadah berkarir dan berwirausahana.

"Bagi yang pengen wirausaha sudah ada wadahnya, ingin cari kerja kantoran dan lain sebagainya , dan apa yang harus mereka persiapan seperti IPK dan CV yang harus diisi dengan banyak pengalaman juga disiapkan pelatihannya . Jadi kegiatan ini bisa menjadi motivasi buat mereka," ujarnya.

Universitas BSI juga sudah melakukan MOU dengan sekitar 20 perusahaan yang ada di Pontianak.

"Jadi setelah mahasiswa menjadi alumni tidak akan dibiarkan begitu saja, tinggal merekanya yang harus mempunyai skill," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved