UBSI Kampus Pontianak Gelar Talk Show Bersama Alumni Sukses

Panny Agustia Rahayuningsih mengatakan bahwa untuk kegiatan talkshow alumni mengundang dua narasumber dari lulusan UBSI Kampus

UBSI Kampus Pontianak Gelar Talk Show Bersama Alumni Sukses
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Usia penyerahan Goddy bag dari pihak UBSI Kampus Pontianak kepada para pemateri dalam acara Talk Show, jumat (26/4/2019). 

UBSI Kampus Pontianak Gelar Talk Show Bersama Alumni Sukses

PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak menggelar acara Talk Show bersama alumni yang sudah sukses dibidang Pendidikan, Wirausaha, industri kreatif , dan karir.

Kegiatan Talk Show ini mengangkat tema "Sukses adalah sebuah kepastian jika kita optimis mencapainya", Di lantai 4 Kampus UBSI Pontianak, jumat (26/4/2019).

Ketua Panitia, Panny Agustia Rahayuningsih mengatakan bahwa untuk kegiatan talkshow alumni mengundang dua narasumber dari lulusan UBSI Kampus Pontianak yaitu Chandra Hadinata yang sekarang menjabat sebagai Staf sub seksi ketertiban rumah detensi imigrasi ( pengamanan Deteni) , serta Putra Dewa Perdana Owner dari Family Cats Shop dari bidang wirausaha.

Baca: Ada Hoaks & Ujaran Kebencian Tentang Pemilu 2019 di Medsos? Segera Lapor ke Bawaslu RI, Ini Caranya

Baca: Hasil Bali United Vs Persija Jakarta (1-0), LIVE STREAMING RCTI Babak Kedua Piala Indonesia

Baca: Jambret Beraksi di Jembatan Lama Ngabang, Uang Tunai Rp 170 Juta Hingga Handphone Raib

Tujuan kegiatan ini agar mahasiswa atau peserta bisa menambah wawasan mengenai dunia kerja terutama dunia wirausaha .

Kemudian memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa atau peserta yang hadir agar bisa menjadi lulusan yang sukses sesuai dengan bidang yang dikuasainya.

"Untuk kedua pembicara akan menceritakan pengalaman mereka meraih mimpi mulai dari nol sampai sukses. Seperti Putra Dewa Owner Family cats Shop yang sudah 2 tahun berdiri, dan Pak Chandra menceritakan pengalaman tentang perjalanan kariernya hingga kini sudah menjadi ASN," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Melalui kegiatan ini juga untuk membentuk mental mahasiswa, dan melalui motivasi dari diri sendiri bagaiman bisa menjadi lulusan terbaik dari UBSI Kampus Pontianak.

"Selalin kita mencari pekerjaan kita harus bisa menjadi wirausaha karena UBSI Kampus Pontianak ada Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC) , yang memang fokus ke bidang wirausahaan," imbuhnya.

Kegiatan seperti ini juga sering dilakukan biasanya diselenggarakan dua kali dalam setahun.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved