Pemilu 2019

Sempat Operasi Caesar, Ibu Hamil Petugas Pemilu di Kalbar Meninggal Bersama Bayinya! 8 Meninggal

Selain meninggal dunia, kecelakaan lalu lintas juga menimpa Ketua KPPS Desa Sungai Areh, Kecamatan Ketungau Tengah pada 16 April 2019.

Sempat Operasi Caesar, Ibu Hamil Petugas Pemilu di Kalbar Meninggal Bersama Bayinya! 8 Meninggal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Ketua KPPS 06 Desa Kebong, Usetianus saat menjalani perawatan intensif dan setelah meninggal dunia di RSUD Ade M Djoen Sintang, Jumat (26/4/2019) pukul 11.30 WIB. 

PEMILU - Jumlah anggota penyelenggara Pemilu di Kalbar yang meninggal saat bertugas terus bertambah.

Hingga Kamis (25/4/2019), ada delapan penyelenggara Pemilu yang wafat. Dua kasus terbaru terjadi di Kabupaten Sintang.

Kasus terakhir menimpa Karwan (52), anggota KPPS di TPS 006, Desa Semuntai, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang.

Karwan wafat pada Minggu (21/4/2019) akibat kelelahan bertugas pada hari pencoblosan 17 April 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, Hazizah, menjelaskan, Karwan meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Pratama Sintang.

"Yang bersangkutan mengalami kelelahan dan memang riwayatnya ada sakit paru-paru. Kemudian pada hari pelaksanaan mungkin terforsir oleh waktu dalam bekerja sehingga dilarikan ke rumah sakit. Tanggal 21 itu kita sempat jenguk. Namun, hitungan jam setelah kita pulang, kita dapat kabar beliau meninggal dunia," ujar Hazizah, Kamis (25/4/2019).

Baca: TERBARU Real Count Pilpres 2019 KPU Jumat 26/4 Tuntas 35,2%, Cek Jokowi atau Prabowo yang Unggul?

Hazizah menyatakan, bertambahnya jumlah korban lantaran pihaknya baru mendapatkan informasi terkini dari petugas di daerah terjauh.

Kasus kedua terjadi di TPS 001 Dusun Batu Badak, Desa Mensulung Bio, Kecamatan Serawai. Petugas ketertiban TPS (Hansip, Red) atas nama Jentol meninggal dunia pada 18 April 2019 usai pelaksanaan pencoblosan.

Sebelum meninggal dunia, Jentol menjalankan tugas hingga larut malam menjaga ketertiban pemungutan dan penghitungan suara di TPS 001 Batu Badak.

"Informasi dari PPK bahwa ada juga petugas ketertiban TPS meninggal satu hari setelah hari pemungutan suara karena memang kelelahan. Ditambah dengan kondisi beliau sakit paru-paru. Kita baru mendapatkan informasinya," katanya.

Halaman
1234
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved