Polsek Sungai Pinyuh Deklarasikan Anti Hoax Bersama Masyarakat

Pernyataan perang terhadap hoax bukan tanpa alasan, sebab berita bohong alias hoax dapat merusak kepercayaan serta ketentraman publik

Polsek Sungai Pinyuh Deklarasikan Anti Hoax Bersama Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personel Polsek Sungai Pinyuh mendeklarasikan anti hoax bersama masyarakat, Jumat (26/4/2019). 

Polsek Sungai Pinyuh Deklarasikan Anti Hoax Bersama Masyarakat

MEMPAWAH - Berita bohong atau hoax sudah seperti wabah penyakit yang marak beredar di masyarakat, oleh sebab itu pihak kepolisian, pemerintah, organisasi maupun masyarakat sudah menyatakan perang terhadap hoax.

Pernyataan perang terhadap hoax bukan tanpa alasan, sebab berita bohong alias hoax dapat merusak kepercayaan serta ketentraman publik, apalagi hoax yang paling ganas adalah yang beredar di media sosial.

Selayaknya media sosial harus digunakan untuk bersosialisasi satu sama lain, tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi dengan fitnah dan isu-isu sara yang justru tidak sejalan dengan program pemerintah.

Baca: VIDEO: Gedung Sekolah Negeri Pontianak Ambruk, Kondisi Terkini hingga Nasib Murid SMPN 22

Baca: TERPOPULER - Pengakuan Audrey Pada Hotman Paris, Gadis Pontianak Disiksa, hingga Hasil LIDA 2019

Baca: Kalbar 24 Jam - Pejuang Demokrasi Gugur, Kisah Audrey, hingga Sutarmidji di Depan Pimpinan KPK

Demi menangkal dan memberantas hal itu, Polsek Sungai Pinyuh gencar melakukan sosialisasi dengan deklarasi anti hoax ke desa-desa dan instansi di wilayah hukum Polsek Pinyuh, Jumat (26/4/2019).

Deklarasi anti hoax tersebut mendapat dukungan besar dari tokoh masyarakat, satu diantaranya adalah, Yunus, dimana ia mengaku pentingnya deklarasi anti hoax ini untuk menepis salah satu isu hoax berbahaya yang mengandung unsur sara.

Sementara itu Kapolsek Sungai Pinyuh menyebutkan kegiatan deklarasi anti hoax itu dilaksanakan dengan cara sosialisasi langsung ke masyarakat.

"Kami melaksanakan giat deklarasi anti hoax ini dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap isu yang belum terbukti kebenarannya," ujarnya melalui anggota yang saat itu mendeklarasikan anti hoax.

Ia berharap, dengan adanya giat deklarasi anti hoax tersebut bisa membasi hoax-hoax yang mudah merajalela di kalangan publik terutama di media sosial.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved