Pastikan Kalbar Masih Aman, Polda Kalbar Undang Silaturahmi Para Tokoh

Kapolda memastikan hingga sampai saat ini, situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Provinsi Kalbar sangat kondusif

Pastikan Kalbar Masih Aman, Polda Kalbar Undang Silaturahmi Para Tokoh
TRIBUNPONTIANAK/Hamdan
Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama forkpimda Kalbar dan sejumlah tokoh politik, agama, budaya dan etnia di Kalbar sampai pernyataan sikap di Halaman Mapolda Kalbar. Jumat (26/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN -Sebagai langkah dan upaya untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas pasca pemungutan suara Pilpres dan Pileg 17 April 2019 lalu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menginisiasi agenda silaturahmi Kebangsaan dalam Merajut Kebhinnekaan Bumi Khatulistiwa.

Agenda yang berlangsung di Aula Mapolda Kalbar, Jumat (26/4/2019) tersebut, dihadiri Gubernur Kalbar Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, Danlantamal XII Laksma TNI Gregorius Agung WDM Tr (Han), Danlanud Supadio Laksma TNI Palito Sitorus, para tokoh agama, tokoh adat, dan para raja dan sultan sek Kalbar.

Dalam paparannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan Silaturahmi Kebangsaan yang dilakukan sebagai upaya untuk membangun sinergitas dan kebersamaan, khususnya dalam mengawal penyelenggaraan puncak pesta demokrasi pada Rabu 17 April 2019 kemarian.

Ia memastikan hingga sampai saat ini, situasi kamtibmas khususnya di wilayah Provinsi Kalbar sangat kondusif dan kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

"Hal ini adalah hasil komitmen kita bersama pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat yang sangat menyadari bahwa rasa aman ini menjadikan Kalbar sebagai provinsi yang aman,elegan dan unggul," ujarnya. 

Baca: Perusahaan Penunggak Pajak Sudah Kena Peringatan

Baca: Panggil Perusahaan Nunggak Pajak, KPK Turun Tangan Bantu BPKPD Kalbar

Baca: Film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ Tuai Penolakan Dua Kepala Daerah di Kalbar

Kendati demikian ada 18 TPS yang masing-masing berada di wilayah Sintang 4 TPS, Sanggau 3 TPS, Bengkayang 4 TPS, Melawi 1 TPS, Kapuas Hulu 2 TPS, Landak 2 TPS, Ketapang 1 TPS dan Kota Pontianak 1 TPS semuanya di lakukan pemilihan suara lanjutan dan pemilihan suara ulang dan sudah dilakukan berlangsung aman dan lancar.

"Kami bersama Karoops dan Dirintelkam secara langsung memonitor ke lapangan dan semua berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya. 

Dirinya menjelaskan pesta demokrasi adalah sebuah nilai besar yang diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga dengan suksesnya serta amannya pesta demokrasi tersebut, secara tidak langsung kita mengajarkan masyarakat terhadap pentingnya 4 pilar kebangsaan (NKRI, UDD 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika) yang dijadikan pola pikir dan landasan hidup bangsa indonesia.

Tahapan pencoblosan telah selesai, quick count dari berbagai lembaga survei pemilu 2019 sudah dapat di lihat dan ada di berbagai media elektronik serta media massa. 

Namun negara memiliki lembaga yang dilindungi oleh Undang-undang yaitu KPU sebagai lembaga independen yang akan secara resmi mengumumkan siapa yang terpilih dalam kontestasi pemilu 2019 ini. "Siapapun yang terpilih nanti, tentunya membawa harapan besar bagi kita dalam mewujudkan bangsa indonesia sebagai bangsa besar yang aman dan sejahterah," ujarnya. 

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved