Izmi: Mengenal Sastra Mampu Kembangkan Literasi Pendidikan

Sebenarnya tak sekadar memperingatai Hari Puisi semata, melainkan untuk mengenang wafatnya penyair terkemuka Indonesia, Chairil Anwar

Izmi: Mengenal Sastra Mampu Kembangkan Literasi Pendidikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mahasiswi Fakultas Bahasa dan sastra indonesia, jurusan bahasa dan seni, Universitas Tanjungpura, Izmi Nadia 

Izmi: Mengenal Sastra Mampu Kembangkan Literasi Pendidikan

PONTIANAK- Tepat pada hari ini diperingati sebagai hari puisi nasional yang memperingati wafatnya penyair terkenal Indonesia Chairil Anwar. 

Generasi Milenial di tahun ini, masih banyak yang menciptakan sebuah karya puisi yang mampu mengubah dunianya melalui sebuah tulisan. 

Sosok wanita satu ini merupakan penyuka puisi sehingga ia mengambil jurusan bahasa dan seni untuk mampu mengembangkan sebuah sastranya. 

Baca: Banyak Peminat, Sayur Hidroponik di Pontianak Rp 10 Ribu Per Kantong

Baca: Sekolah Ramah Anak, Upaya Pemerintah Penuhi Hak-hak Anak

"Motivasinya begini, saat saya membuat konten atau gagasan /ide,  itu kita kembalikan kediri kita sendiri dimana saat mood, inspirasi itu muncul dan saat itu kita buat gagasan inti untuk  nanti menjadi acuan untuk kita kembangkan menjadi sebuah kalimat lengkap, atau ke sajak-sajak," terang Mahasiswi Fakultas Bahasa dan sastra indonesia, jurusan bahasa dan seni, Universitas Tanjungpura, Izmi Nadia.

Suka dukanya membuat puisi, lanjut dia itu saat kita sudah mendapatkan inspirasi dan emosi didalam puisi tapi antara emosi dan otak itu biasanya tidak bersinambungan dalam puisi sehingga, saya sukanya membuat puisi yang singkat, karna biasanya saya tidak mampu mengekspresikan diri.

"Sebenarnya  tak sekadar memperingatai Hari Puisi semata, melainkan untuk mengenang wafatnya penyair terkemuka Indonesia, Chairil Anwar. Tapi izmi harap mahasiswa dan para pelajar mari kita lestarikan sastra daerah dan literasi  pastinya karna sastra daerah banyak terkandung nilai dan norma masyarakat dan kita harus meningkatkan gaya hidup baca buku saat ada waktu kosong," tambahnya.
 

-

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved