Gabriella: Mulai Suka Puisi dari SMP Melihat Karya JK Rowling

Selain itu, saya tertarik menulis itu waktu SMP, selepas saya menonton salah satu karya jk. Rowling

Gabriella: Mulai Suka Puisi dari SMP Melihat Karya JK Rowling
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mahasiswi¬†Jurusan Kehutanan Universitas Tanjungpura,¬†Gabriella Victory Prana Sukma 

Gabriella: Mulai Suka Puisi dari SMP Melihat Karya JK Rowling

PONTIANAK - Menulis sebuah puisi memang tidak ada habisnya. Kiprah cerita yang ada di dalam jiwa menjadi sebuah keberanian dalam menampilkan sajak yang indah.

Melalui tulisan dengan sebuah puisi, menjadikan nya modal untuk anak-anak generasi muda dalam mengapresiasi sebuah karya.

Puisi yang indah juga tercipta dari cerita yang dialaminya. Untuk itu simak penuturan arti puisi bagi wanita satu ini, ya.

"Saya dari dulu memang senang menulis sejak smp, tapi saya baru mulai berpuisi sejak SMA dan baru berani mempublikasikannya sejak masuk kuliah. Hal yg membuat saya tertarik untuk menulis puisi akibat kegalauan yang berkaitan dengan masalah hati sebelum saya masuk kuliah," terang Gabriella Victory Prana Sukma.

Baca: Poltesa Gelar FGD Review Kurikulum Akuntansi Sektor Publik

Baca: Agar Tak Ganggu Lalu Lintas, Wabup Effendi Minta Pemilik Warung Ramadan Sediakan Parkir

Karena sudah terbiasa dan sering menulis puisi, sekarang saya tidak menulis hanya karna saya merasa galau, tetapi rasanya sudah menjadi kebiasaan saya untuk menulis sebuah puisi dan saya juga pernah memenangkan lomba puisi saat duduk di bangku SMA kelas 2.

"Selain itu, saya tertarik menulis itu waktu SMP, selepas saya menonton salah satu karya jk. Rowling. Saya merasa dia keren karna bisa membuat sebuah karya kepenulisan kemudian diangkat ke layar lebar," tambah Gabriella Victory Prana Sukma.

Masa SMP saya mulai menulis puisi karna kegalauan, Nah bibit saya mulai mendalami puisi itu ketika pramuka di SMA.

"Saya coba untuk menampilkan puisi karya saya. Kemudian guru saya menawarkan saya mengikuti lomba cipta puisi," tukasnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved