Chandra Hadinata Alumni Sukses Universitas BSI Kampus Pontianak

"Jadi saya sebagai alumni BSI sangat semangat sekali karena memang ini menjadi sarana inspirasi untuk adik-adik tingkat

Chandra Hadinata Alumni Sukses Universitas BSI Kampus Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Staf Sub Seksi Ketertiban Rumah Detensi Imigrasi ( Pengamanan Deteni) Chandra Hadinata (seragam biru) Alumni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak hadir sebagai Narasumber di Talk Show bersama Alumni Sukses, jumat (26/4/2019) 

Chandra Hadinata Alumni Sukses Universitas BSI Kampus Pontianak

PONTIANAK - Staf Sub Seksi Ketertiban Rumah Detensi Imigrasi ( Pengamanan Deteni) Chandra Hadinata adalah Alumni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak hadir sebagai Narasumber di Talk Show bersama Alumni Sukses.

Kegiatan Talk Show ini mengangkat tema "Sukses adalah sebuah kepastian jika kita optimis mencapainya", Di lantai 4 Kampus UBSI Pontianak, jumat (26/4/2019).

Chandra mengatakan kegiatan talk show alumni ini memang sudah jadi kegiatan rutin di Universitas BSI Pontianak.

"Jadi saya sebagai alumni BSI sangat semangat sekali karena memang ini menjadi sarana inspirasi untuk adik-adik tingkat yang akan bersaing dalam dunia kerja, karir maupun usaha," ujarnya usai menjadi narasumber.

Baca: MT Car Wash Berikan Gratis Cuci Mobil Dalam Bagi Member TFC dan Promo Khusus Jelang Launching

Baca: PMI Mempawah Dorong Pemkab Berikan Bonus Untuk Kafilah

Baca: Hadiri Silaturahmi Kebangsaan di Mapolda Kalbar, Midji: Pemilu Indonesia Paling Demokratis di Dunia

Ia sebagai narasumber yang memberikan motivasi bagi mahasiswa agar mereka memulai semuanya ketika belum selesai sekolah.

Dulu ia adalah mahasiswaa jurusan Manajemen Informatika di Universitas BSI Pontianak, setelah wisuda ia melanjutkan dengan beasiswa program D3.

Perjalanannya sampai saat sekarang sudah menjadi ASN tidsk lah mudah, dan banysk proses yang harus ja lalui.

"Saat saya kuliah dari program Diploma 1, saya sudah mulai bekerja di semester 2 diawal perkuliahan. Jadi saya sambil bekerja saat kuliah ,dan sudah punya pengalaman kerja di beberapa perusahaan," ujarnya.

Kemudian saat ada pembukaan tes CPNS Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum Ham) ia mengikuti tesnya, dan kebetulan yang dicari dari lulusan Diploma 3 .

"Lalu saya coba ikut tesnya dan Alhamdulillah akhirnya saya dinyatakan lulus dan masuk 5 besar seperti apa yang saya jalani sekarang ini. Saya bekerja di kantor Imigrasi di bawah naungan Kanwil Kemenkum Ham, dan sudah bekerja selama 4 tahun lebih ," ujarnya.

Ia pun berpesan untuk para mahasisa intinya semangat untuk memulai jadi jangan pernah takut untuk memulai dan jangan takut dengan resiko apapun yang akan dihadapi. Mulailah hadapi prosesnya maka nanti hasilnya akan diperoleh secara maksimal.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved