Zakaria Nilai Keluarga Berkualitas Akan Membangun Bangsa yang Berkarakter

Zakaria berharap kampung KB di Kabupaten Sekadau dapat berkontribusi dan bersinergi dalam mendukung terwujudnya desa mandiri

Zakaria Nilai Keluarga Berkualitas Akan Membangun Bangsa yang Berkarakter
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Pemerintah daerah Sekadau menggelar upacara peringatan hari otonomi daerah XXIII yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Kamis (25/4/2019) 

Zakaria Nilai Keluarga Berkualitas Akan Membangun Bangsa yang Berkarakter

SEKADAU - Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria berharap kampung KB di Kabupaten Sekadau dapat berkontribusi dan bersinergi dalam mendukung terwujudnya desa mandiri. Terlebih menurutnya diantara kampung KB yang ada di Kabupaten Sekadau merupakan kampung mandiri.

"Kabupaten Sekadau memiliki 18 kampung KB, empat diantaranya ditetapkan sebagai sasaran desa mandiri. Kami berharap pergerakan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) dapat membantu percepatan pencapaian indikator desa mandiri," ujarnya, Kamis (25/4).

Ia mengatakan, dalam melakukan penguatan program tersebut di kampung KB dan desa mandiri agar selaras dengan alat kebijakan dan strategi pembangunan yang ada. Karena itu menurutnya terintegrasi dan sinerginya program KKBPK dengan program pembangunan di daerah melalui dukungan daerah, pemprov mutlak diperlukan.

Baca: Bawaslu Kalbar Pastikan PSU di TPS 07 Pontianak Sudah Sesuai Mekanisme

Baca: Bank Muamalat dan BMM Serahkan Bantuan Program Pangan untuk Dhuafa di Masjid Al-Hikmah Pontianak

Baca: Lomba Cerita Rakyat Angkat Kembali Eksistensi Bahasa Daerah Sintang

"Kita berharap engan dukungan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas manusia. Terutama dalam rangka peningkatan akses dan kualitas pelayanan, peningkatan ketahanan keluarga, tarmasuk ketahanan remaja dan pengendalian penduduk," ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan sinergitas semua pihak maka program tersebut dapat mempercepat peningkatan kualitas manusia Indonesia.

"perkumpulan anggota individu akan membentuk keluarga yang berkualitas dan pada akhirnya kumpulan keluarga yang berkualitas akan membangun masyarakat dan bangsa yang berkarakter," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved