Pemilu 2019

Terima Surat Dari KPU, Bupati Sanggau Intruksikan Dinkes Cek Kesehatan PPS dan PPK

Mengingat adanya kejadian KPPS di Indonesia yang jatuh sakit dan meninggal dunia. Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengintruksikan ke Dinas Kesehatan

Terima Surat Dari KPU, Bupati Sanggau Intruksikan Dinkes Cek Kesehatan PPS dan PPK
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di PPK Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Rabu (24/4/2019). 

Terima Surat Dari KPU, Bupati Sanggau Intruksikan Dinkes Cek Kesehatan PPS dan PPK

SANGGAU - Mengingat adanya kejadian KPPS di Indonesia yang jatuh sakit dan meninggal dunia. Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengintruksikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau agar membantu tenaga medis untuk memeriksa kesehatan bagi petugas PPS dan PPK.

“Kemarin KPU sudah membuat surat kepada saya. Dan saya sudah intruksikan lisan supaya itu dibantu. Dan kemarin sudah dapat laporan, sudah ada Kecamatan yang cek kesehatan PPS. Berkaitan dengan ini KPU tak punya biaya, dan kita sudah sampaikan diambil alih oleh kita, ”katanya, Rabu (24/4/2019).

PH sapaan akrabnya menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sampai pleno berakhir. Sampai hari ini, PH mengakui belum mendapatkan laporan adanya PPS yang jatuh sakit.

Baca: Ini Agenda Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan Hari Ini Kamis (25/4/2019)

Baca: TRIBUN WIKI: Komposisi Anggota DPRD Sintang Berdasarkan Jenis Kelamin

Baca: Gelar Upacara Otonomi Daerah, Ini Agenda Pemerintah

“Tapi yang periksa-periksa mungkin tensinya juga naik atau apa, ”ujarnya.

Teknis pemeriksaanya, lanjut Suami Arita Apolina itu, petugas kesehatan dari Puskesmas mendatangi PPK untuk mengecek kesehatan. Mengingat saat ini sedang berlangsung pleno di PPK.

Terkait biaya pengobatan Jika ada petugas yang mengalami sakit, lanjutnya, Pemda Sanggau punya fasilitas Jamkesda dan jika ada BPJS otomatis mudah. “Bagi yang belum maka akan digunakan fasilitas Jamkesda, karena itulah dana yang tersedia, ”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, dr Jones Siagian menegaskan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada Puskesmas agar melakukan pemeriksaan kesehatan kepada PPK dan PPS di setiap Kecamatan.

“Kita minta kepada seluruh Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan petugas PPK dan PPS di masing-masing Kecamatan. Dan sudah dilakukan Puskesmas, mereka datang langsung ke PPK tempat berlangsungnya pleno, ”katanya.

Dilakukanya pemeriksaan kesehatan, mengingat tingginya intensitas pekerjaan petugas PPS dan PPK diseluruh Kecamatan pasca pungut hitung dan rekapitulasi surat suara pemilu 2019.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved