Kominfo Singkawang Luncurkan Aplikasi Layanan Pendukung Gangguan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang meluncurkan aplikasi layanan pendukung gangguan untuk 12 jenis pelayanan

Kominfo Singkawang Luncurkan Aplikasi Layanan Pendukung Gangguan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Singkawang, Ahyadi saat diwawancarai awak media di Kantor Wali Kota, Jalan Firdaus, Selasa (19/12/2017). 

Kominfo Singkawang Luncurkan Aplikasi Layanan Pendukung Gangguan

SINGKAWANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang meluncurkan aplikasi layanan pendukung gangguan untuk 12 jenis pelayanan yang menjadi tugas dan fungsi dibidang e-government dan telematika.

Kepala Dinas Kominfo Ahyadi mengatakan layanan pendukung yang menjadi tugas dan fungsi Dinas Kominfo bidang e-government dan telematika sekarang bisa diakses secara online di https://support.singkawangkota.go.id/.

Ahyadi berharap dengan adanya layanan support ini membantu Pemkot Singkawang memaksimalkan efektivitas penggunaan aplikasi dan internet sebagai sarana kerja.

Baca: Caleg DPRD Pontianak Merasa Dirugikan Dengan PSU di TPS Kompleknya

Baca: Kalah di Sumatera Barat, Jokowi di Mata Najwa: Saya Masih Tetap Makan Nasi Padang, Nggak Baper

Baca: Team Dokkes Polres Mempawah Periksa Kesehatan dan Beri Vitamin Personel Jaga di PPK

“Aduan dan informasi yang diinginkan setelah diisi secara online otomatis dapat langsung terkirim melalui whatsApp ke tenaga teknis Dinas Kominfo,” katanya, Kamis (25/4/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang e-government dan Telematika, Evan Ernanda menambahkan ada beberapa jenis keluhan dan permintaan informasi yang dilayani.

Di antaranya menara telekomunikasi, CCTV, jaringan internet OPD, server, aplikasi, website OPD, pengelolaan database, LPSE, email OPD, dan Sub Domain.

"Kemudian Smart City dan layanan e-government," ungkapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved