Isu Perolehan Kursi DPRD Ketapang Mengatasnamakan KPU Tersebar, Ini Kata KPU Ketapang

Rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih terus berlangsung hingga saat ini

Isu Perolehan Kursi DPRD Ketapang Mengatasnamakan KPU Tersebar, Ini Kata KPU Ketapang
TRIBUNPONTIANAK
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang, Tedy Wahyudin. 

Isu Perolehan Kursi DPRD Ketapang Mengatasnamakan KPU Tersebar, Ini Kata KPU Ketapang

KETAPANG - Rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih terus berlangsung hingga saat ini.

Beberapa kecamatan dari 20 Kecamatan di Ketapang telah menyelesaikan proses rekapitulasi, namun juga masih ada beberapa kecamatan yang masih sedang berlangsung.

Di tengah berlangsungnya rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat PPK, muncul kabar perolehan kursi di DPRD Ketapang yang mengatasnamakan KPU.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin, mengatakan pihaknya masih belum menetapkan siapa-siapa saja yang terpilih sebagai anggota DPRD Ketapang periode 2019-2024.

“Saat ini masih proses rekapitulasi di kecamatan, bagaimana KPU bisa menentukan siapa yang terpilih dan siapa yang tidak terpilih,” katanya, Kamis (25/04/2019).

Baca: Empat Dari Sembilan Kecamatan Selesai Rekapitulasi, Lima Kecamatan Segera Rampung

Baca: Real Count KPU Pileg 2019 DPRD Kalbar Data 5,6%! Nasdem Salip PAN, Hanura & PKB, Dimana Demokrat ?

Terkait beredarnya informasi sejumlah orang yang telah ditetapkan sebagai calon DPRD terpilih oleh KPU, Tedi memastikan jika informasi tersebut tidak benar.

Pihaknya juga telah menerima informasi yang dimaksud melalui media sosial Facebook.

“Ada 10 calon dewan Ketapang dapil I seolah-seolah telah ditetapkan oleh KPU sebagai calon terpilih, padahal itu tidak benar,” tegasnya.

Menurutnya, orang yang menyebarkan informasi tersebut dianggap tidak etis, karena menggunakan logo dan kop KPU untuk menyebarkan informasi tersebut. Pihaknya khawatir hal ini menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved