Ini Beberapa Program Kerja Utama Prof Garuda Wiko Setelah Resmi Menjadi Rektor Untan

Prof Garuda Wiko sudah resmi menjabat menjadi Rektor Universitas Tanjungpura, tentu ia ingin bagaimana peringkat Universitas Untan

Ini Beberapa Program Kerja Utama Prof Garuda Wiko Setelah Resmi Menjadi Rektor Untan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat acara pisah sambut Rektor Untan Prof Thamrin Usman, DEA dan Prof Garuda Wiko, di Gedung Konferensi 5, lantai 2 Universitas Tanjungpura, rabu malam (25/4/2019). 

Ini Beberapa Program Kerja Utama Prof Garuda Wiko Setelah Resmi Menjadi Rektor Untan

PONTIANAK - Prof Garuda Wiko sudah resmi menjabat menjadi Rektor Universitas Tanjungpura, tentu ia ingin bagaimana peringkat Universitas Untan bisa terus naik, serta inovasi dan publikasi yang harus terus di dorong.

Hal ini disampaikan usai acara pisah sambut Rektor Untan Prof Thamrin Usman, DEA dan Prof Garuda Wiko, di gedung Konferensi 5 Universitas Tanjungpura lantai dua, rabu (25/4/2019).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka untuk mensyukuri bahwa proses pemilihan rektor di Untan berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan dari kementrian.

"Lalu kita ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan kita kepada Prof Thamrin Usman, DEA yang sudah memimpin Untan selama dua periode dan saat mempin capaian-capaiannya juga sudah sangat banyak sekali ," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Prof Thamrin Usman, DEA berpesan kepada Prof Garuda Wiko selaku rektor Untan yang baru untuk terus bekerja keras mempertahankan apa yang sudah dicapai dan mengatur langkah percepatan kedepannya agar apa yang sudah di capai selama ini dapat ditingkatkan.

Baca: Kadiskes Sanggau: Kita Minta Petugas Puskesmas Datangi PPK Untuk Cek Kesehatan

Baca: Terima Surat Dari KPU, Bupati Sanggau Intruksikan Dinkes Cek Kesehatan PPS dan PPK

Baca: TRIBUN WIKI: Komposisi Anggota DPRD Sintang Berdasarkan Jenis Kelamin

"Kalau ditanya tentang apa yang akan saya lakukan pertama saya ingin menterjemahkan secara konsisten kebijakan-kebijakan kementrian antara lain adalah yang paling digaris bawahi adalah bagaimana good government diciptakan dan dijalankan di universitas," jelasnya.

Lalu bagaimana peringkat Universitas ini bisa terus naik. serta inovasi dan publikasi yang harus di dorong.

Dari sisi mahasiswa juga sama bahwa proses belajar mengajar dan lain sebagainya harus berjalan lebih efektif dan efisien menggunakan media yang lebih beragam yang sekarang sudah sangat berkembang dengan kemajuan teknologi informatika.

"Misalnya dari segi pembelajaran tidak hanya face to face tapi sudah blended dengan E-learning atau bahkan distance learning," ucapnya.

Untuk E- learning sendiri sudah ada beberapa prodi yang menjalankannya antara Blended learning face to face and E -learning tapi mungkin perlu didorong untuk lebih menyeluruh kepada setiap prodi.

"Kita juga akan mempertahankan akreditasi yang sudah kita capai baru-baru ini Untan sudah terkakreditasi A dan mendorong masing-masing prodi yang kita punya ada 9 Fakultas dan 96 prodi dan dari 96 prodi itu baru 7 yang sudah akreditasinya A," imbuhnya.

Inilah yang akan didorong setiap tahun untuk terus meningkat pada akhirnya secara ideal bisa ditargetkan 30 sampai 40 persen 96 prodi mampu mencapai akreditadi A.

"Saya kira karena memang kegiatan utama kita adalah pembelajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat maka apa yang dilakukan oleh Prof Thamrin di bidang penelitian dan pengajaran dan pengabdian pada masyarakat itulah yang akan kita teruskan dan kita tingkatkan baik jumlah maupun kualitasnya," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved