Imigrasi Putussibau Berharap di Kapuas Hulu Ada BNP2TKI

Dengan adanya BNP2TKI ini kita bisa melayani masyarakat Kapuas Hulu yang ingin bekerja keluar negeri

Imigrasi Putussibau Berharap di Kapuas Hulu Ada BNP2TKI
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
BNP2TKI 

Imigrasi Putussibau Berharap di Kapuas Hulu Ada BNP2TKI

KAPUAS HULU - Kasubsi Teknologi informasi, Intelijen dan Penindakan Kemigrasi Imigrasi Kelas III Putussibau, Angga berharap di Kabupaten Kapuas Hulu ada BNP2TKI untuk melayani masyarakat yang membuat paspor dan bekerja keluar negeri.

"Dengan adanya BNP2TKI ini kita bisa melayani masyarakat Kapuas Hulu yang ingin bekerja keluar negeri. Sehingga ketika ada BNP2TKI maka imigrasi kita ini sama dengan yang ada di Sambas maupun Sanggau, karena sudah ada pelayanan satu atap," ujarnya, Kamis (25/4/2019).

Angga menjelaskan, bulan yang lalu pihaknya harus terpaksa menunda keberangkatan sebanyak 45 TKI untuk mengadu nasib ke Negara Malaysia. "Hal ini dikarenakan paspor mereka syarat yang tidak lengkap," ucapnya.

Baca: Zakaria Nilai Keluarga Berkualitas Akan Membangun Bangsa yang Berkarakter

Baca: Kunjungi Tribun, Basaria Sebut Mengetahui Gerak Gerik 14 Kepala Daerah di Kalbar

Sebab jelas Angga, ketika pihaknya melakukan pendalaman kepada 45 orang ini, ketahuan bahwa keberangkatan bukanlah untuk berwisata melainkan bekerja. "Jadi rata-rata mereka yang kami tunda penerbitan paspornya ini berusia 20-27 tahun," ujarnya.

Penundaan penerbitan paspor terus dilakukan, hingga mampu menunjukan syarat yang diinginkan oleh pihaknya.

"Kalau mereka sudah melampirkan surat pernyataan dari keluarga, rekomendasi desa dan rekomendasi dari Disnaker karena ini wajib bagi mereka yang ingin bekerja di luar negeri," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved