Empat Dari Sembilan Kecamatan Selesai Rekapitulasi, Lima Kecamatan Segera Rampung

Agoes memprakirakan dalam satu atau dua hari kedepan, rekapitulasi di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur akan selesai

Empat Dari Sembilan Kecamatan Selesai Rekapitulasi, Lima Kecamatan Segera Rampung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah M Agoes Soesanto. 

Empat Dari Sembilan Kecamatan Selesai Rekapitulasi, Lima Kecamatan Segera Rampung

MEMPAWAH - Proses rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kecamatan di Kabupaten Mempawah segera rampung. Dari total sembilan Kecamatan, sudah ada empat Kecamatan yang selesai rekapitulasi.

Empat Kecamatan yang selesai rekapitulasi yakni, Segedong, Anjungan, Siantan, dan Toho, sementara Kecamatan lainnya seperti Mempawah Hilir, dan Mempawah Timur diyakini selesai besok.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Mempawah, Agoes Soesanto saat dijumpai di kantornya, Kamis (25/4/2019).

Baca: Real Count KPU Pileg 2019 DPRD Kalbar Data 5,6%! Nasdem Salip PAN, Hanura & PKB, Dimana Demokrat ?

Baca: Anggota Dewan Sambas Minta Diskumindag Tekan Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadan

"Untuk rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan yang sudah selesai sampai saat ini yaitu Kecamatan Segedong, yang sudah mulai rekap sejak 18 April dan selesai 23 April," paparnya.

Agoes juga menyebutkan bahwa sudah menerima laporan terkait rekapitulasi di Kecamatan Anjungan yang sudah selesai tadi malam, dan direkap lebih kurang selama enam hari.

"Hari ini kita prakirakan akan selesai juga rekapitulasi di Kecamatan Siantan dan Toho, jadi total sementara bisa di akumulasikan sampai hari ini sudah selesai empat Kecamatan," jelasnya.

Agoes memprakirakan dalam satu atau dua hari kedepan, rekapitulasi di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur akan selesai.

"Informasinya di Kecamatan Mempawah Hilir sisa satu kelurahan lagi yakni Kelurahan Terusan. Untuk mempawah timur sisa dua Desa lagi yakni Desa Pasir Wan Salim dan Parit Banjar," ungkapnya.

Baca: Sutarmidji Ungkap Masalah Perkebunan, Pertambangan Hingga Pembelian Aset Atas Nama Pribadi

Baca: Studio Bangunan Siapkan Ribuan Warna untuk Bangunan Anda, Cat Mowilex Jagonya

Untuk Kecamatan Sungai Kunyit kata dia, saat ini sedang berlangsung dua Desa terakhir, sedangkan untuk Kecamatan Sadaniang sudah masuk rekap desa ke empat.

Agoes menuturkan, bahwa Kecamatan yang diprakirakan rekapitulasi paling lama yakni Kecamatan Sungai Pinyuh dengan jumlah TPS terbanyak.

"Khusus Kecamatan Sungai Pinyuh diprakirakan selesai Sabtu atau Minggu nanti, sebab di Kelurahan Pinyuh TPS paling banyak yakni 56 TPS," ujarnya.

Agoes memprakirakan sembilan Kecamatan di Kabupaten Mempawah akan selesai melakukan rekapitulasi perhitungan suara pada Minggu (28/4).

Ia juga mengaku bahwa KPU Mempawah sedang mempersiapkan pleno rekapitulasi di tingkat Kabupaten.

"Untuk di tingkat Kabupaten sedang kita persiapkan, sebab kita juga masih ada satu agenda penting di tahapan selanjutnya yakni penerimaan penyampaian LPPDK, karena sesuai dengan PKPU bahwa LPPDK itu disampaikan ke Kabupaten mulai dari tanggal 26 April sampai 1 Mei 2019," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved