Selaraskan Program Pemkab Sanggau dan PT Antam Dalam Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar konsultasi publik dengan pemangku kepentingan atau instansi terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Sanggau

Selaraskan Program Pemkab Sanggau dan PT Antam Dalam Wujudkan Masyarakat Sejahtera
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana kegiatan konsultasi publik dengan pemangku kepentingan atau instansi terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam kegiatan penyusunan rencana program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Tayan Hilir dan Kecamatan Toba, di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Kabupaten Sanggau, Selasa (23/4/2019). 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang Alfian

Selaraskan Program Pemkab Sanggau dan PT Antam Dalam Wujudkan Masyarakat Sejahtera

SANGGAU - Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar konsultasi publik dengan pemangku kepentingan atau instansi terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam kegiatan penyusunan rencana program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Tayan Hilir dan Kecamatan Toba, di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Kabupaten Sanggau, Selasa (23/4/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut M Masrih dari PT Swadaya Inti Sarana, Plt Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Eka Pria Saputra, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, Sekdis Bappeda Kabupaten Sanggau Shopiar Juliansyah selaku moderator, Perwakilan dari Kecamatan Tayan Hilir dan Kecamatan Toba.

Sekdis Bappeda Shopiar menyampaikan kegiatan ini untuk sinkronisasi apa yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Sanggau dan bagian dari tugas PT Antam terkait pemetaan sosial.

Baca: Daftar Kode Pos Kecamatan Sungai Ambawang

Baca: 6 Daftar Kode Pos Kecamatan Rasau Jaya

Baca: Ini Daftar Kode Pos Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya

“Maka dari itu, pada kesempatan ini diharapkan masiang-masing OPD bisa memberikan masukan, sehingga program Pemerintah Kabupaten Sanggau dan kegiatan dari PT.Antam bisa diselaraskan, ”katanya.

Yang kita bicarakan bukan apa yang menjadi keinginan masyarakat, akan tetapi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat. Sehingga kita harapkan capaiannya nanti bisa mendorong indikator dalam mewujudkan desa mandiri.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari PT Swadaya Inti Sarana Masrih menyampaikan, Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui kondisi pendidikan, infrastruktur, kesehatan, sosial budaya, kemandirian ekonomi, lingkungan hidup, kelembagaan masyarakat serta aspek sosial di Kecamatan Tayan Hilir dan Toba.

“Juga untuk merumuskan rekomendasi kegiatan community needs dan assets assessment dalam rangka mewujudkan penghidupan masyarakat sejahtera yang berkelanjutan,”ujarnya.

Dan kesempatan ini juga untuk menyelaraskan apa yang menjadi program unggulan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau dan apa yang menjadi bagian dari tugas PT Antam sendiri dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera yang berkelanjutan.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved