Satu Pengawas TPS di Sintang Meninggal Dunia, Diduga Faktor Kelelahan

Terkait penilaian terhadap Pemilu 2019 ini yang banyak memakan korban, mulai dari KPPS, TNI-Polri hingga pihaknya, ia tak bisa berkomentar banyak

TRIBUN PONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Komisioner Bawaslu Kalbar Mohammad 

Satu Pengawas TPS di Sintang Meninggal Dunia, Diduga Faktor Kelelahan

KAPUAS HULU - Komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad menyatakan, bahwa selama pelaksanaan Pemilu 2019, ada satu pengawas TPS di Kalbar yang meninggal dunia diduga karena kelelahan.

"Pengawas TPS yang meninggal dunia itu dari Kabupaten Sintang. Yang bersangkutan kelelahan dalam melakukan pengawasan Pemilu 2019," ujarnya kepada wartawan, di Sekretariat Bawaslu Kapuas Hulu, Rabu (24/4/2019).

Sementara untuk pengawas Pemilu yang sakit jumlahnya lumayan banyak.

Maka dari itu pihak Bawaslu Kalbar sangat mengapresiasi atas kinerja para pengawas Pemilu 2019 yang bekerja secara maksimal.

Baca: Kabar Duka Pemilu 2019 Bertambah, Diduga Kelelahan, Staff Panwascam di Pontianak Meninggal Dunia

Baca: Kabar Duka Pemilu 2019, Mat Noor Meninggal Dunia Saat Laksanakan Tugas di Panwascam Jawai Selatan

"Meskipun dari mereka dalam menjalankan tugasnya ada yang terkena musibah hingga meninggal dunia. Demi menciptakan sebuah demokrasi pemilu yang berkualitas, mereka yang wafat ini rela mengorbankan jiwanya," ucapnya.

Terkait penilaian terhadap Pemilu 2019 ini yang banyak memakan korban, mulai dari KPPS, TNI-Polri hingga pihaknya, ia tak bisa berkomentar banyak. Karena tugas mereka hanya melaksanakan kewenangan, semua ini tergantung pembuat Undang-undang.

Baca: 119 Petugas KPPS Meninggal Dunia, Sandiaga Uno Salat Gaib Bersama Ulama, Habib & Dzuriyat NU

"Kami sebagai penyelenggara sudah siap dengan segala resiko dan kemungkinan yang ada.Tetap bagi kami adalah bahwa Pemilu ini harus berkualitas, bermartabat dan penyelenggara harus berpegang teguh tentang integritas," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved