Mencuri Siang Bolong, Seorang Pemuda Ditangkap Polsek Selatan

Kemudian tersangka yang sudah mempunyai niat buruk melihat kesempatan ini, dan masuk melalui pintu belakang rumah korban.

Mencuri Siang Bolong, Seorang Pemuda Ditangkap Polsek Selatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka pencurian diamankan Polisi 

Mencuri Siang Bolong, Seorang Pemuda Ditangkap Polsek Selatan

PONTIANAK- Polsek Selatan telah menangkap tersangka pencurian bernama Kiki alias Nugrah Hakiki (29 yang telah menggasak harta benda korbannya, Minggu (21/4/2019). Akibat kasus pencurian itu, si korban alami kerugian hingga puluhan juta Rupiah. 

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi menjelaskan bahwa pencurian ini terjadi saat korban bernama Mahmudi yang tinggal di Jalan Surya Gang Surya Gading nomor 1 kelurahan akcaya kecamatan kecamatan Pontianak Selatan sedang tidak berada di rumah Pada hari Minggu Tgl 21 april 2019 sekitar pukul 13 . 45 wib.

Kemudian tersangka yang sudah mempunyai niat buruk melihat kesempatan ini, dan masuk melalui pintu belakang rumah korban.

Merasa aman dan tak ada yang menyaksikan, pelaku lantas menggasak sejumlah barang milik korban dirumah tersebut.

Baca: JaDI Harap KPU Fokus Pada Pelaksanaan dan Tahapan Daripada Usul Tak Lagi Pemilu Serentak

Baca: Bawaslu akan Beri Bantuan Anggota Panwascam Yang Sakit

"Pada saat kejadian, pelaku yang masuk melalui pintu belakang ini langsung masuk ke kamar korban, dan pelaku mengambil 2 unit handphone, satu unit kamera, cincin emas, satu tas alat kesehatan, dan satu buah tv, dengan total kerugian mencapai 21.750.000 rupiah,"ungkap Kapolsek pada Tribun. Rabu (24/4/2019).

Mengetahui rumahnya kecolongan, Mahmudi langsung bergegas menuju Polsek Pontianak Selatan untuk membuat laporan.

Mendapatkan laporan tersebut, unit Reskrim Polsek lantas melakukan olah TKP, dan mendapati informasi bahwa orang yang mengambil barang - barang itu adalah Kiki.

Mendapati informasi tersebut petugas pun langsung bergerak menuju kediaman tersangka, dan pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka.

Baca: Ketua KPU Pontianak Pastikan Kesiapan Coblos Ulang di TPS 07 Pontianak Selatan

"Setelah mendapatkan informasi, tim Reskrim juga mendapatkan laporan dari masyarakat tentang keberadaan tersangka yang sedang berada di rumahnya, selanjutnya tim Reskrim langsung mengamankan tersangka Berikut barang bukti dibawa ke Polsek Pontianak Selatan untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut,"jelas Anton.

Saat ini tersangka telah berada di Polsek Pontianak Selatan guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka sendiri akan di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved