Lemkari Kembali ke Pangkuan Anton Lesiangi, Bruder Steph Ucap Syukur

Setelah berpolemik cukup lama, akhirnya kepengurusan Pengurus Besar Lembaga Karate-do Republik Indonesia (PB Lemkari)

Lemkari Kembali ke Pangkuan Anton Lesiangi, Bruder Steph Ucap Syukur
TRIBUNPONTIANAK/ALFONS PARDOSI
Lemkari Landak saat melaksanakan ujian kenaikan sabuk di Ngabang pada Minggu (9/10). 

Lemkari Kembali ke Pangkuan Anton Lesiangi, Bruder Steph Ucap Syukur

PONTIANAK - Setelah berpolemik cukup lama, akhirnya kepengurusan Pengurus Besar Lembaga Karate-do Republik Indonesia (PB Lemkari) kembali ke pangkuan Anton Lesiangi.

Hal itu setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memenangkan Anton Lesiangi yang merupakan pendiri Lemkari dari gugatan Yuddy Chrisnandi.

Bendahara PB Lemkari, Br Stephanus Paiman OFM Cap, kepada Tribun Pontianak mengatakan, salinan putusan sudah diterima pihaknya. Adapun putusan tersebut tertanggal 12 April 2019.

"Bagi keluarga besar Lemkari, puji syukur kepada Allah, saya mengabarkan bahwa putusan banding dari PTTUN sudah memenangkan kita dan membatalkan putusan PTTUN yang memenangkan Yuddy C," kata Bruder Steph

Baca: Jelang Ramadan Baitul Maal Hidayatullah Kalbar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Lanjut Usia

Baca: Hasil KPU Sementara Pilpres 2019 Terbaru Rabu 24/4, Suara Prabowo Capai 18 Juta: Suara Jokowi?

Baca: RAMALAN ZODIAK Asmara Rabu 24 April 2019, Scorpio Malu-malu Mengakui Perasaan, Insting Pisces Tepat

Selanjutnya, kata dia, penasihat hukum akan mengambil langkah-langkah sesuai hukum yang berlaku.
"Puji Tuhan, akhirnya kebenaran tetap berada di atas, kita yakin yang salah tetap salah dan yang benar tetap benar, persoalannya hanya waktu yang membuktikannya," ujar pembina FRKP Karate club ini

Dikatakan, Lemkari hanya satu dan kini sudah terbukti dengan putusan PTTUN tersebut.

"Untuk Kalbar, para senpai dan kohai tetap berlatih untuk membuktikan bahwa Lemkari yang terbaik. Jika keputusan itu sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, maka kita siap mendampingi orangtua dan atlet yang merasa dirugikan untuk mempidanakan oknum-oknum pengkhianat Lemkari. Kita punya lawyer untuk itu," katanya.

Seperti diketahui Anton Lesiangi adalah pendiri dan pemilik perguruan Lemkari. Anton juga sebagai pemilik hak intelektual atau HAKI atas perguruan Lemkari.

Sebelumnya, Yuddy Chrisnandi menjabat sebagai ketua umum Lemkari saat menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

Namun, setelah jabatan tersebut di reshuffle Presiden Joko Widodo, posisi sebagai ketua umum Lemkari juga dikoreksi oleh pendiri salah satu perguruan karate terbesar di Indonesia itu. Sehingga terjadilah saling klaim kepengurusan yang sah di antara kedua kubu.

Yuddy Chrisnandi yang kini menjabat sebagai Dubes Ukraina, kala itu disahkan menjadi Ketua Umum PB Lemkari periode 2016-2020. Pengesahan tersebut dilakukan setelah melakukan rapat pleno dalam Kongres Lemkari ke XIV. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved