Advertorial

BERITA DUKA - Maria Kustina Hartojo Tutup Usia, Setahun Berjuang Melawan Penyakit

BERITA DUKA - Maria Kustina Hartojo Tutup Usia, Setahun Berjuang Melawan Penyakit. Maria Kustina Hartojo mengidap Penyakit dalam dan...

BERITA DUKA - Maria Kustina Hartojo Tutup Usia, Setahun Berjuang Melawan Penyakit
TRIBUNFILE/IST
BERITA DUKA - Maria Kustina Hartojo Tutup Usia, Setahun Berjuang Melawan Penyakit 

PONTIANAK - Turut berduka cita atas meninggalnya Maria Kustina Hartojo yang tutup usia pada umur 78 tahun di Rumah Sakit Kharitas Bhakti, Kota Pontianak pada Sabtu (13/4/2019) pukul 00.11 WIB.

Maria Kustina Hartojo dimakamkan di pemakaman Santo Yusuf Ambawang, Jalan Trans Kalimantan KM 24, Desa Korek, Kuburaya pada 17 April 2019, dan diberangkatkan dari rumah duka pukul 11.30 WIB.

Maria Kustina Hartojo mengidap Penyakit dalam dan sempat dibawa ke rumah sakit yang ada di Singapura, Kucing, dan Bandung.

Ia meninggalkan 3 anak laki-laki, dan 4 anak perempuan yang sudah menikah semuanya.

Lukman Hartojo (54) anak kedua dari Maria Kustina Hartojo mengatakan mamanya sudah berjuang melawan  penyakit, dan sudah bolak balik untuk melakukan pengobatan.

"Semenjak sakit sampai sebelum dia meninggal sudah selama satu tahun ini berjuang melawan penyakit, tapi Tuhan lebih sayang mama. Akhirnya kemarin tanggal 13 April 2019 jam 00.11 mama di panggil Tuhan," ujar Lukman saat ditemui Tribun Pontianak di Rumah Duka, Santo Michael di Jalan K.H Wahid Hasyim 249.

Sebelumnya ibunda dari Lukman Hartojo ini cukup sehat dan tipe orang yang pekerja yang tidak bisa diam, sampai terakhir ia mendapatkan ada sakit di bagian dalam tubuhnya yang membuatnya harus istirahat dari kegiatan rutinmya setiap hari.

Anak-anaknya pun sudah membawanya untuk melakukan pengobatan sampai ke luar negeri demi kesembuhannya.

Hingga akhirnya ia di panggil Tuhan setelah berjuang selama satu tahun lamanya.

"Semasa hidup mama tidak bisa diam selalu ada kegiatan yang dikerjakan, Mama pergi dan meninggalkan 7 orang anak. Mama adalah orang yang cukup  disiplin mendidik kami dengan baik, dan yang paling terkenang adalah kasih sayang mama," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Mirna Tribun
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved