Balap Liar di Jalan GOR Ngabang, Sabhara Polres Landak Amankan 4 Remaja dan Satu Unit Motor

tak butuh waktu lama, tim yang mengedepankan prinsip Quick Respon petugas dengan cepat datang ke TKP dan mengamankan sejumlah remaja di lokasi

Balap Liar di Jalan GOR Ngabang, Sabhara Polres Landak Amankan 4 Remaja dan Satu Unit Motor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Anggota Polres Landak mengamankan pelaku balap liar yang melakukan aksinya di Jalan Gor Ngabang pada Selasa (23/4/2019) sore 

Balap Liar di Jalan Gor Ngabang, Sabhara Polres Landak Amankan 4 Remaja

LANDAK - Sabhara Polres Landak dari tim patroli dan penjagaan dipimpin lKSPKT regu 3 Aiptu Jujung Simorangkir mendapatkan laporan dari masyarakat adanya balap liar yang dilakukan para remaja di jalan GOR Patih Gumantar Ngabang pada Selasa (23/4/2019) sore.

Mendapat laporan tersebut, tak butuh waktu lama, tim yang mengedepankan prinsip Quick Respon petugas dengan cepat datang ke TKP dan mengamankan sejumlah remaja yang menjadi pelaku balap liar.

Dengan mengamankan satu buah unit motor Honda Vario dengan Nopol KB 2015 NT.

Baca: Balap Liar Marak di Jalan Protokol Ketapang

Baca: Sejumlah Pebalap Liar Kocar-kacir Dihadang Anggota Polsek Ngabang

Sedangkan remaja tersebut berinisial DM (16), DH (15), SE (15), RK (15). Bahkan salah satu dari mereka adalah pelajar SLTP yang ada di Ngabang dan masih melaksanakan UNBK. T

Kemudian para remaja tersebut dibawa ke Mapolres Landak untuk ditindak lanjuti. "Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman kepada masyarakat," ujar Bripka Ateng selaku petugas.

Lanjutnya lagi, dan pastinya juga untuk mengurangi tingkat kematian akibat kecelakaan. Selain itu dengan adanya penertiban ini, diharapkan kesadaran dari masyarakat sendiri akan keselamatan saat berkendara.

Baca: Naik Dango ke XXXIV Kabupaten Landak Tahun 2019 Siap Dilaksanakan

"Khususnya kaum remaja yang sering menghabiskan waktu sorenya dengan balap liar," tambahnya.

Selanjutnya untuk penindakan, selain dilakukannya penilangan juga memanggil orang tua dari masing masing remaja tersebut untuk datang ke Mapolres Landak.

"Guna memberikan pengertian dan pesan-pesan kamtibmas kepada mereka, bahwasanya anak-anak di bawah umur tidak semestinya menggunakan sepeda motor," tutupnya. (alf)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved