Sukep Ramaikan Acara Ganesha Earth Day and Kartini’s Celebration

Kamil Onte atau yang biasa dipanggil Sukep bersama teman-temannya menambah kemeriahan di acara Ganesha Earth Day and Kartini’s

Sukep Ramaikan Acara Ganesha Earth Day and Kartini’s Celebration
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Kamil Onte atau Sukep bersama siswa di SMA N 1 Pontianak usai Ganesha Earth Day and Kartini’s Celebration 

Sukep Ramaikan Acara Ganesha Earth Day and Kartini’s Celebration

PONTIANAK - Kamil Onte atau yang biasa dipanggil Sukep bersama teman-temannya menambah kemeriahan di acara Ganesha Earth Day and Kartini’s Celebration SMA Negeri 1 Pontianak, senin (22/4/2019).

Sukep mengatakan secara pribadi ia juga ingin mengkampanyekan bagaimana kebiasaan orang-orang masih sering membuang sampah disungai dan pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan listrik yang luar biasa.

"Kite ndak tau tahun 2030 nanti sumber kekayaan kite habis atau tadak, jadi bagaimane kite menanggulangi setidaknye kite harus hemat listrik dan air, serta BBM seperti carilah yang hemat energi,"ujarnya dengan menggunakan bahasa Melayu kepada Tribun Pontianak.

Ia juga mengatakan sekarang sudah banyak alternatif untuk menjadi solusi tinggal orang-orangnya lagi mau atau tidak menggunakannya.

Baca: Ini Agenda Wali Kota Pontianak Hari Ini Selasa (23/4/2019)

Baca: Agar Tak Selalu Bertanya, Ini Cara Membaca Hasil USG Rahim

Baca: Pemkot Pontianak Gelar Acara Evaluasi Kualitas Udara

"Kemudian saya bisa merasakan pas masuk toilet , wc tak dipakai air tetap mengalir kan sayang kalau kite tak ade aek lagi gimane, gerakan ini harus kite kampanyekan terus," ujarnya.

Ia berpesan mudahan adik-adik mendengarkan apa yang ia sampaikan dan adek-adek tergerak hatinya dan sama-sama tidak membuang sampah terutama di sungai.

"Nadi khatulistiwa sungai Kapuas jangan di kotori, apalagi sampai parit tertutup dan tesumbat, kau gak nyalahkan pemerintah padahal kau sendiri yang bebuat," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved