PMI Pontianak Lakukan Pengecekan Kesehatan Petugas pengamanan Pemilu

PMI Kota Pontianak sore melakukan pemeriksaan ke Kantor Kecamatan Pontianak Kota

PMI Pontianak Lakukan Pengecekan Kesehatan Petugas pengamanan Pemilu
TRIBUNPONTIANAK/ferryanto
Petugas PMI Pontianak yang sedang memeriksa tekanan darah dari petugas kepolisian yang berjaga 

PMI Pontianak Lakukan Pengecekan Kesehatan Petugas pengamanan Pemilu

PONTIANAK - Perduli dengan kesehatan dengan petugas yang bertugas pada pemilu 2019 ini, PMI Kota Pontianak sore melakukan pemeriksaan ke Kantor Kecamatan Pontianak Kota, dimana di Kantor Kecamatan ini sedang di langsungkan rekapitulasi suara tingkat kecamatan.

Novi, personel PMI Kota Pontianak menjelaskan bahwa kehadiran pihaknya untuk memeriksa seluruh petugas yang sedang menjalankan tugasnya melakukan rekapitulasi maupun petugas keamanan yang berjaga menjaga keamanan selama Pemilu.

"Kita disini memeriksa Pantia yang bertugas pada saat pemilu, disini kita bertugas menyediakan tensi gratis, cek golongan darah, dan juga kita memberikan vitamin yang bertugas,"ungkapnya di kantor Pontianak Kota. Selasa (23/4/2019).

Baca: Mahasiswa Profesi Ners Untan Gelar Posyandu Balita

Baca: Sang Anak Sering Sakit Demam, Begini Cara Mengatasinya!

Baca: Peringati Hari Kartini, Yanieta Pesankan Perempuan Harus Kuasai IT

Novi menjelaskan, kehadiran pihaknya sendiri melakukan pemeriksaan ini karena pihaknya mendapatkan informasi bahwa banyak petugas atau panitia pemilu kelelahan, sakit bahkan meninggal dunia saat menjalankan tugas di pemilu 2019.

"Kita mendapatkan info bahwa banyak sekali petugas yang sakit dan masuk rumah sakit, bahkan ada yang meninggal,"ungkapnya

Sebelum pelaksanaan Pemilu sendiri, dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan tips kepada pihak panitia penyelenggara pemilu untuk menyediakan minuman Kacang Hijau bagi petugas untuk menjaga stamina.

"Kacang hijau itu bisa untuk meningkatkan stamina tubuh, itu yang paling simple,"katanya.

Selama pelaksanaan Pemilu, Novi mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan di seluruh Kecamatan di Kota Pontianak, dan dari hasil pemeriksaan yang di lakukan, ada di antara petugas yang tensi darahnya tidak normal, bahkan ada petugas yang demam namun tetap bekerja.

"Tensinya ada yang tinggi, ada yang rendah, dan ada juga yang dalam keadaan demam saat kita periksa,"pungkasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved