Kunjungan Peradana Mgr Agustinus Agus ke Stasi Antonius Nyawan

Sudah menjadi sebuah kebiasaan Mgr. Agustinus Agus selaku Uskup Agung Pontianak, setiap menjelang perayaan Paskah, terutama pada minggu Palma

Kunjungan Peradana Mgr Agustinus Agus ke Stasi Antonius Nyawan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mgr. Agustinus Agus mengunjungi Stasi Antonius Nyawan Paroki Santo Petrus dan Paulus Menjalin Keuskupan Agung Pontianak yang dari pontiank kurang lebih 3 jam sampai ke pusat paroki dan masuk lagi ke Kampung Nyawan kira-kira 50 menit lamanya. 

Kunjungan Peradana Mgr Agustinus Agus ke Stasi Antonius Nyawan

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak
Samuel

SINGKAWANG - Sudah menjadi sebuah kebiasaan Mgr. Agustinus Agus selaku Uskup Agung Pontianak, setiap menjelang perayaan Paskah, terutama pada minggu Palma, pasti meluangkan waktunya untuk mengunjungi stasi-stasi di daerah yang masih wilayah Keuskupan Agung Pontianak.

Meskipun begitu sibuk dengan berbagai pelayanan beliau, Mgr. Agustinus Agus, meluangkan waktunya untuk mengunjungi umatnya yang ada dipedalaman dan turut hadir ditengah umat untuk menginap dirumah warga, sebagai bentuk perhatiannya kepada umat Keuskupan Agung Pontianak.

Dalam kunjungan Minggu Palma kali ini, Mgr. Agustinus Agus mengunjungi Stasi Antonius Nyawan Paroki Santo Petrus dan Paulus Menjalin Keuskupan Agung Pontianak yang dari pontiank kurang lebih 3 jam sampai ke pusat paroki dan masuk lagi ke Kampung Nyawan kira-kira 50 menit lamanya.

Baca: Agenda Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan Hari Ini Selasa (23/4/2019)

Baca: Sukep Ramaikan Acara Ganesha Earth Day and Kartini’s Celebration

Baca: Agar Tak Selalu Bertanya, Ini Cara Membaca Hasil USG Rahim

“Umat saya, bukan hanya dikota saja, tapi juga dikampung-kampung adalah umat saya juga. Jadi untuk hal ini, kita semua adalah sama. Tidak ada yang umat yang diistimewakan, sebab semuanya adalah umat Allah yang berada di Keuskupan Agung Pontianak dan itu merupakan umat saya juga,” kata Mgr. Agus saat membuka misa Minggu Palma (14/04/2019).

Tepat pada pukul 08.00 Wib, kurang lebih 400-an umat semua umat berkumpul untuk mengikuti perayaan hari minggu Palma bersama Monsinyur. Pemberkatan daun palma dimulai dari rumah Bapak Sulianus selaku ketua umat.

Semua umat berjalan kaki menuju Gereja yang jauhnya kurang lebih 350 meter, dengan membawa daun palma yang sudah diberkati oleh Mgr. Agus.

Sesampainya di depan Gereja, ada tujuh penari dari Orang Muda Katolik alias OMK Stasi Antonius Nyawan yang menyambut Mgr. Agus sebagai tanda perdananya Uskup Agung Pontianak menginjakkan kaki di Kampung terpencil ini.

Suara koor, dari Wanita Katolik (WK) dan Bapak Katolik (BAKAT) menambah meriahnya perayaan minggu Palma di Pedalaman alias Kampung Nyawan sendiri.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved