KMP Saluang Terbalik di Sekadau, SAR Pontianak Siagakan Tim Rescue

Terjadinya kecelakaan air yang di alami KMP Saluang yang terbalik di dermaga penyeberangan Sungai Ayak-Sungai Asam Desa Sungai Ayak

KMP Saluang Terbalik di Sekadau, SAR Pontianak Siagakan Tim Rescue
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
KMP Saluang Terbalik 

KMP Saluang Terbalik di Sekadau, SAR Pontianak Siagakan Tim Rescue

KUBURAYA - Terjadinya kecelakaan air yang di alami KMP Saluang yang terbalik di dermaga penyeberangan Sungai Ayak-Sungai Asam Desa Sungai Ayak Kec.Belitang Hilir, Kab. Sekadau pada Senin (22/4/2019) Malam, tim rescue Kantor SAR Pontianak di siagakan.

Kantor SAR Pontianak mendapatkan informasi adanya kecelakaan air yakni KMP Saluang terbalik akibat beban yang tidak seimbang sehingga mengakibatkan kapal oleng dan terbalik.

Akibat dari kecelakaan air tersebut KMP Saluang pada saat itu sedang mengangkut 6 ( enam ) mobil, 14 (empat belas) penumpang dan 8 ( delapan ) awak kapal.

Kepala Kantor SAR Pontianak Hery Marantika saat dikonfirmasi mengatakan telah menyiagakan tim rescue untuk mengantisipasi terdapatnya korban jiwa.

Baca: Siapkan Persyaratan Ini, Untuk Urus Surat Pindah Keluar

Baca: Cari Korban Tenggelam di Mentebah, Ini Langkah Tagana, Kepolisian, Satpol PP dan Pramuka

Baca: Polytron Menerima Penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla di Indonesia Industrial Summit 2019

"Kantor pencarian dan pertolongan pontianak telah menyiagakan tim rescue baik di kantor SAR maupun Pos SAR Sintang sendiri, hal ini guna mengantisipasi terdapatnya korban jiwa dalam peristiwa ini ,"ujarnya pada Senin (22/4/2019) malam.

Tak hanya itu, SAR Pontianak juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait yakni pihak ASDP, Polsek Belitang dan BPBD Kab. Sekadau.

"Hingga saat ini proses evakuasi truck dan kapal sedang dilakukan. Akibat peristiwa tersebut sementara akitifitas penyebrangan Sungai Ayak- Sungai Asam sedikit terganggu.,"Pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved