Kabupaten Sintang Satu-satunya Daerah di Kalbar yang Memiliki Perda Tentang Perpustakaan

Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Sintang Nomor 5 tahun 2019

Kabupaten Sintang Satu-satunya Daerah di Kalbar yang Memiliki Perda Tentang Perpustakaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Sintang Nomor 5 tahun 2019 tentang Perpustakaan bertempat di Aula Kantor CU Keling Kumang, Selasa (23/4/2019) pagi. (Tribun Pontianak/Wahidin) 

Kabupaten Sintang Satu-satunya Daerah di Kalbar yang Memiliki Perda Tentang Perpustakaan

SINTANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Sintang Nomor 5 tahun 2019 tentang Perpustakaan bertempat di Aula Kantor CU Keling Kumang, Selasa (23/4/2019) pagi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Iwan Setiadi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan memperkenalkan peraturan daerah tentang perpustakaan.

Iwan juga mengungkapkan bahwa adanya payung hukum ini akan membantu masyarakat dalam mendayagunakan keberadaan perpustakaan.

“Kita ingin menghimpun kebersamaan untuk berkolaborasi mencerdaskan masyarakat Sintang. Selain itu, kita juga mau meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Sintang ini,” ujarnya.

Baca: Dandim Komsos Untuk Ciptakan Ketapang Aman dan Damai Pasca Pilpres dan Pilleg 2019

Baca: Bacaan Niat Wudhu dan Doa Setelah Wudhu, Ketahui Tata Cara Wudhu & Rukun-rukun Wudhu

Baca: Tak Kapok 2 Kali di Penjara, Nikita Mirzani Kelahi dengan Chef Cantik Puput Carolina

Peserta kegiatan ini ditargetkan mencapai 100 orang. Pihak penyelenggara mengundang berbagai OPD, instansi vertikal, pihak sekolah dan komunitas pegiat literasi di Kabupaten Sintang.

“Perlu juga saya informasikan kepada kita semua bahwa dari 14 kabupaten kota di Kalbar, baru Sintang yang sudah punya Perda mengenai perpustakaan selain di tingkat provinsi,” kata Iwan.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved