Ini Dia Putra Kalbar Yang Berhasil Lolos Dalam Kegiatan Jabar Future Leaders

Semangat yang ia dapatkan karena jerih payah kedua orangtuanya dalam membesarkan hingga kini ia ikut terjun di dunia politik.

Ini Dia Putra Kalbar Yang Berhasil Lolos Dalam Kegiatan Jabar Future Leaders
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Doni Irwansyah saat bersalaman dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil 

Ini Dia Putra Kalbar Yang Berhasil Lolos Dalam Kegiatan Jabar Future Leaders

PONTIANAK- Kalbar harus berbangga memiliki putra asli Ketapang yang berhasil lolos dari 500 peserta yang sudah mendaftarkan diri dalam kegiatan Jabar Future Leaders.

Ialah, Doni Irwansyah berasal dari Ketapang, menjadi salah satu yang terpilih mendampingi gubernur jawa barat selama 1 minggu dan ia juga terpilih meraih prestasi menjadi ketua angkatan dari 30 ajudan Gubernur Jabar yang di terima serta satu-satunya lelaki yang di terima dari luar Jawa Barat.

Doni merupakan sosok yang aktif dalam dunia organisasi kampus termasuk aktivis aktif di Yogyakarta tempat ia menempuh studynya di Institut pertanian STIPER Yogyakarta.

Baca: Pemain TB Asal Singkawang Ini Ungkap Tim Masih Perlu Kerja Keras

Baca: Nilai Pelayanan Publik di Kapuas Hulu Sudah Baik, Ini Saran Hairuddin

Ia juga mendapatkan beasiswa dari PT Bumitama Gunajaya Agro dalam menempuh pendidikannya di Instiper tersebut.

Selain itu, perjalan itu tidak semata-mata ia terima begitu saja. Melalui perjuangan yang panjang dalam menempuh pendidikan serta pengalaman organisasi, Doni menceritakan kisahnya yang berawal dari sebuah perjuangan kedua orangtuanya yang kini bekerja sebagai seorang petani.

Semangat yang ia dapatkan karena jerih payah kedua orangtuanya dalam membesarkan hingga kini ia ikut terjun di dunia politik.

Doni kini sudah menyelesaikan pendidikan sarjananya dan masih menetap di pulau Jawa, walaupun ia beramal asli di jalan rahadi Usman Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Berikut ini riwayat organisasi yang selama ini pernah ia jalankan, Kepala bidang pendidikan dan kebudayaan OSIS SMK N 1 KETAPANG periode 2012 - 2013, Wakil ketua OSIS SMK N 1 KETAPANG periode 2013 - 2014, Wakil Ketua majelis perwakilan kelas Periode 2014 - 2015, Sekretaris ambalan Pramuka smk N 1 Ketapang 2013 -2014, WAKIL KETUA Pramuka peduli Kabupaten Ketapang periode 2013 - 2015.

Selanjutnya pada jenjang perkuliahan, ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan mahasiswa ekonomi pertanian periode 2017 - 2018. 

Baca: Bupati Ingatkan OPD Tingkatkan Pelayanan Publik

Sekjen ikatan keluarga pelajar mahasiswa Kabupaten Ketapang Jogja periode 2016 - 2017, Kabid kastrad Nasional dewan pengurus pusat perhimpunan organisasi profesi mahasiswa sosial ekonomi pertanian Indonesia 2017-2019, HMI cabang bulak sumur 2018-2019, dan sebagai Pendiri forum mahasiswa kabupaten Ketapang se-Indonesia.

Serta riwayat pendidikan yang selama ini ia tempuh berasal dari Madrasah ibtidaiyah negeri 2 Pelang lulus pada tahun 2009, Madrasah Tsanawiyah negeri sungai besar lulus pada tahun 2012, Sekolah menengah kejuruan ( jurusan akuntansi ) Lulus pada 2015 dan terakhir Institut pertanian STIPER Yogyakarta.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved