Bupati Mempawah Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Nusapati

Hj Erlina meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Taufiqiyah

Bupati Mempawah Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Nusapati
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Hj Erlina yang juga Ketua PMI Mempawah didamiping Kepala BPBD, Hermasnyah dan sejumlah stafnya menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Nusapati, Selasa (23/4/2019). Humas Pemkab Mempawah 

Bupati Mempawah Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Nusapati

MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Hj Erlina meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Taufiqiyah, Dusun Lima, Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (23/4/2019).

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi pada Jumat (19/4) sekira pukul 17.00 sore WIB menghanguskan tiga ruang kelas, satu perpustakaan dan satu unit rumah tempat guru menginap.

"Bantuan yang diserahkan tadi, kami dari PMI Kabupaten Mempawah khususnya menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 10 juta, dan dari BPBD juga ada memberikan bantuan," ujar Hj Erlina.

Selain itu Bupati Mempawah yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah menyalurkan bantuan didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mempawah, Hermansyah, Kadisdik Mempawah, Firman Juli Purnama dan sejumlah staf lainnya.

"Dari BPBD sendiri membantu 50 keping seng, pakaian pria dan wanita, selimut, paket sandang, paket lauk-pauk, beras 20 kilogram, mie instan, minyak goreng, dan obat-obatan," paparnya.

Baca: Pihak Perusahaan Benarkan Kematian Li Tao, Yosef: Dikira Orang Mabuk dan Sudah Berdarah

Baca: Hasil Quick Count Pilpres Sembilan Lembaga Survei Menangkan Jokowi-Maruf Amin! Apa itu Quick Count?

Baca: Erik harap warga Dusun Sengkarong Tetap Bersabar Hingga Keputusan Final

Hj Erlina berharap, bantuan yang disalurkan bisa membantu meringankan beban mereka yang menjadi korban terdampak kebakaran dan sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah.

Bupati Mempawah tak ingin hal serupa kembali terjadi, dimana bahaya kebakaran memang merugikan masyarakat, ole sebab itu ia mengimbau agar masyatakat selalu berhati-hati.

"Untuk menghindari kebakaran saya mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati dalam aktivitas bakar membakar. Sebab api itu kecil bisa jadi kawan, jika besar bisa jadi lawan. Saya harapkan jangan sampai terjadi musibah lagi di daerah kita," tuturnya.

Bantuan yang disalurkan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Islamiyah Taufiqiyah, Rahimi. Ia merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan tersebut, ia juga berharap lebih banyak lagi para dermawan yang mau membantu untuk meringankan beban mereka.

"Bantuan ini akan kami gunakan untuk pembangunan madrasah kami, selain itu kami juga mengharapkan bantuan dari masyarkat," ucapnya.

Jika dihitung-hitung kata dia, kerugian yang diderita mencapai Rp. 800 juta, maka dari itulah Rahimi mengharapkan banyak dermawan yang mau menolong untuk membangun kembali Madrasah yang terbakar.

"Diprakiran kerugian sekitar 700-800 juta rupiah, sebelumnya ada bantuan dari warga sekitar yang jumlahnya bervariasi, seperti uang tunai Rp. 100, Rp. 200 sampai Rp.1 juta, dari luar juga ada dari pak Kamaludin Rp. 2 juta, saya sangat berterimaksih sekal," tandasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved