Berduka, Puluhan Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia, PMII Kalbar Apresiasi Kinerja KPU

Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kalimantan Barat menilai jika KPU dan jajaran ke bawah

Berduka, Puluhan Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia, PMII Kalbar Apresiasi Kinerja KPU
ISTIMEWA
PMII Kalbar saat gelar aksi di bundaran digulis 

Berduka, Puluhan Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia, PMII Kalbar Apresiasi Kinerja KPU

PONTIANAK - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kalimantan Barat menilai jika KPU dan jajaran ke bawah sudah bekerja all out dan tidak mengenal waktu.

"Seperti di TPS tempat saya tinggal kemaren sampai subuh baru selesai, mereka sangat luar biasa kalau di ukur dengan honornya sangat tidak sesuai. Namun demi mensukseskan pesta demokrasi mereka rela berkerja siang dan malam," kata Ketua PKC PMII Kalbar, Mu'ammar Kadafi, Selasa (23/04/2019).

Bahkan, lanjutnya, sudah puluhan petugas penyelenggara pemilu yang meninggal dunia akibat kelelahan guna mensukseskan pemilu 2019 ini.

"Kami atas nama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Barat mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas gugurnya pejuang-pejuang bangsa tersebut," tuturnya.

Baca: Pasca diguyur Hujan, Cuaca di Kota Sanggau Hari Ini Mendung

Baca: RM Cahaya Minang Sajikan Aneka Menu Yang Nikmat

Baca: Lifter Putri Angkat Berat Asal Kalbar Sumbang Emas dan Pecahkan Rekor Kejuaraan Asia di Hongkong

Lebih lanjut, menurutnya hasil quick count maupun real count harus diterima sebagai info awal dan pembanding karena keputusan akhirnya harus menunggu hasil hitung manual pada 22 Mei 2019.

"Pada prinsipnya kami PKC PMII Kalbar menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada KPU selaku penyelenggara pemilu yang sudah bekerja semaksimal mungkin siang dan malam untuk tercipta nya Pemilu yang berdaulat, jujur dan adil," terannya.

Ia pun mengajak masyarakat Kalimantan Barat untuk bersama-sama mendukung kinerja KPU dan menunggu hasil resmi perhitungan secara nasional.

Kadafi pun mengimbau agar kader-kadernya memberikan bentuk dukungan dengan membuat tagar di media sosial #KamiBersamaKPU.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved