SMPN 3 Sintang Dapat Bantuan 20 Unit Komputer di Tahun Kedua Pelaksanaan UNBK

2019 ini, da 142 siswa SMP Negeri 3 Sintang yang mengikuti UNBK. Dibagi dalam tiga sesi. Dalam satu sesinya diikuti oleh 50 orang siswa.

SMPN 3 Sintang Dapat Bantuan 20 Unit Komputer di Tahun Kedua Pelaksanaan UNBK
ISTIMEWA
Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sintang, Raliti mendampingi Wakil Bupati Sintang Askiman saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 3 Sintang, Senin (22/4/2019) pagi 

Tahun Kedua Laksanakan UNBK, SMPN 3 Sintang Dapat Bantuan 20 Unit Komputer

SINTANG - Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sintang, Raliti mengatakan bahwa Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 ini merupakan tahun kedua pihaknya melaksanakan ujian nasional menggunakan komputer.

"Ini untuk yang kedua kalinya kami UNBK. Semua sudah cukup lancar karena kita tahu kekurangan tahun lalu, kita penuhi tahun ini. Ditambah tahun ini Pemkab Sintang memberikan bantuan 20 unit komputer all-in-one," katanya, Senin (22/4/2019) pagi.

Baca: Tahun 2019 Sudah 37 SMP/MTS di Sintang yang Laksanakan UNBK, Meningkat 100 Persen

Baca: VIDEO: Wakil Bupati Sintang Memimpin Peninjauan Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTS

Pada tahun 2019 ini, dikatakan ada 142 siswa SMP Negeri 3 Sintang yang mengikuti UNBK. Ujian dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer dan dibagi dalam tiga sesi. Dalam satu sesinya diikuti oleh 50 orang siswa.

"Jadi nanti kita bagi dalam tiga sesi, khusus hari ini ujian untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Kita tentu berharap siswa-siswi kita dapat mengerjakan dengan baik dan pelaksanaan ujian bisa berjalan lancar," jelasnya.

Baca: VIDEO: Pejuang Demokrasi Kawal Logistik Pemilu ke Rantau Malam, Wilayah Pedalaman Kalbar di Sintang

Sebelum pelaksanaan UNBK, pihaknya juga telah mengadakan les khusus siswa-siswi kelas IX mulai dari bulan Desember 2018. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa kali simulasi dan gladi bersih, semua berjalan tanpa kendala. (Wahidin)

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved