SMP N 1 Belitang Laksanakan UNBK Perdana

Pelaksanan hari pertama UNBK tingkat SMP Negeri telah dimulai satu diantaranya dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Belitang, senin (22/4)

SMP N 1 Belitang Laksanakan UNBK Perdana

SEKADAU - Pelaksanan hari pertama UNBK tingkat SMP Negeri telah dimulai satu diantaranya dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Belitang, senin (22/4).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Belitang Ruslan Abdul Gani. S.Pd menerangkan bahwa pelaksanaan UNBK tahun ini merupakan tahun pertama yang diadakan di SMP Negeri 1 Belitang dan berlangsung selama 4 hari.

"Untuk tempat pelaksanaan UNBK SMP tahun ini berlokasi digedung SMA Negeri 1 Belitang, total pelajar kelas IX yang ikut sebanyak 83 orang terdiri dari laki-laki 34 orang, perempuan 49 orang," ujarnya

Untuk pelaksanaan UNBK diakuknya diikuti oleh pelajar kelas IX dimulai dari hari Senin tanggal 22 April s/d 25 April 2019 dengan setiap harinya hanya satu mata pelajaran dan hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan UNBK dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Diakuinya pula pelaksanaan UNBK hari ini berjalan lancar, tertib karena dibagi menjadi 3 sesi diantaranya sesi pertama dimulai dari jam 07.30-09.30 WIB, sesi kedua jam 10.30-12.30 WIB, sesi ketiga 14.00-16.00 WIB.

Baca: Wakil Gubernur Kalbar Ria Noran

Baca: VIDEO: PPK Ngabang Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu Tingkat Kecamatan, Lihat Videonya

Baca: 5 Satwa Langka Terancam Punah di Dunia & Peran Pelestarian di Hari Bumi, Salah Satunya di Indonesia!

"UNBK tidak menentukan kelulusan karena kriterianya sesuai prosentase 70-30 yaitu, 70% berdasarkan nilai raport dan 30% berdasarkan perpaduan antara USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)," jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Belitang Agus Supriyanto menjelaskan bahwa lokasi UNBK SMP Negeri 1 Belitang berada di gedung SMA Negeri 1 Belitang.

"Kami membantu dengan fasilitas seperti komputer dengan Proktor untuk mendukung para pelajar dalam kegiatan UNBK, serta genset milik sekolah sebagai sarana untuk menunjang komputer karena pada jam 06.00-16.00 WIB listrik di Kecamatan Belitang padam," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved