Sekda Landak Pastikan UNBK di Landak Lancar

Sekda Landak Vinsensius memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Ngabang, Kabupaten Landak

Sekda Landak Pastikan UNBK di Landak Lancar
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Sekda Landak Vinsensius bersama Kepala Disdikbud Landak Aspansius memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Ngabang pada Senin (22/4/2019). 

Sekda Landak Pastikan UNBK di Landak Lancar

LANDAK - Sekda Landak Vinsensius memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Ngabang, Kabupaten Landak pada Senin (22/4/2019).

Satu diantara SMP yang dipantau Sekda adalah SMPN 1 Ngabang, Sekda mengungkapkan agar pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan lancar hingga selesai dilaksanakan.

Sekda yang didampinggi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Landak Aspansius ini pun menuturkan, monitoring yang dilakukan pihaknya adalah untuk melihat langsung kesiapan sekolah dalam melaksanakan UNBK.

Baca: 390 Siswa dari 3 Sekolah UNBK di SMPN 1 Ngabang, Gunakan Hanya 140-an Komputer

Baca: Benarkah Campuran Pasta Gigi dan Kunyit Bisa Putihkan Gigi? Hasil Penelitian Beberkan Seperti Ini!

Baca: Pantau Langsung Proses UNBK ke Sekolah, Ini Penjelasan Kadis Pendidikan Ketapang

Diakui Sekda, dari hasil pantauannya tidak ada menemukan adanya kendala yang berarti. Termasuk gangguan pada server mau pun jaringan dan listrik.

Sekda juga berharap UNBK tingkat SMP tahun dapat berjalan aman dan lancar, karenanya untuk mendukung hal tersebut pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Yakni dengan pihak PLN mau pun telkom, untuk memastikan kelancaran pasokan listrik dan kelancaran jaringan pada pelaksanaan UNBK," beber Sekda

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved