Satgas Yonmek 643/Wns Sulap Pos Pamtas Menjadi PAUD

Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonmek 643/Wanara Sakti Pos Lubuk Tengah menyulap salah satu ruang data

Satgas Yonmek 643/Wns Sulap Pos Pamtas Menjadi PAUD
Pendam XII/Tpr
Anggota Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS saat bangun Paud di dusun Lubuk Tengah Kec sekayam. 

Satgas Yonmek 643/Wns Sulap Pos Pamtas Menjadi PAUD

SANGGAU - Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonmek 643/Wanara Sakti Pos Lubuk Tengah menyulap salah satu ruang data menjadi kelas Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) dan taman bermain di Dusun Lubuk Tengah, Kec. Sekayam.

Pekerjaan ruang data menjadi ruang kelas belajar bagi anak-anak usia dini, selesai di lakukan pada Sabtu (20/4/2019)

Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menuturkan ‎hal ini dilakukan atas dasar kepedulian Satgas terhadap pendidikan anak-anak usia dini di perbatasan.

" kegiatan pembangunan PAUD dan taman bermain merupakan kreatifitas dari personel Satgas Sertu Nur Khoiril Danpos Pamtas Lubuk Tengah, bukannya tanpa alasan mengingat di wilayah Dsn. Lubuk Tengah pendidikan usia dini masih menjadi sesuatu hal yang langka dan tidak ada."ujar Dwi Agung pada Senin (22/4/20219).

Baca: BMKG Pantau 4 Titik Panas di kalbar Hari ini

Baca: Psikolog Vinny Nilai Kehadiran Rumah Aman Bagi Korban Kekerasan Sangat Penting

Baca: Delapan Nama Dusun yang Ada di Desa Malikian

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas terutama di bidang pendidikan sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan utamanya pada anak-anak sehingga mereka dapat mengenal dunia pendidikan sejak dini dan membentuk kepribadian serta kedisiplinan anak-anak di wilayah perbatasan.

Pembangunan PAUD sebagai wujud kepedulian dan pengabdian TNI kepada masyarakat karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat, sehingga TNI merasa ikut bertanggung jawab dalam menyiapkan anak-anak Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan ke depan," ucapnya.

"Ini merupakan wujud perhatian Satgas di bidang pendidikan terutama di wilayah perbatasan, kehadiran Satgas harus dapat memberikan manfaat secara langsung pada masyarakat perbatasan," tutup Dansatgas Yonmek 643/Wns.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved