Rumah Pintar Rasau Jaya Gelar Pelatihan Membaca dan Menulis Puisi

Sedangkan hari kedua khusus untuk siswa sekolah dasar/sederajat wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Rumah Pintar Rasau Jaya Gelar Pelatihan Membaca dan Menulis Puisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
 Universitas Nadhatul Ulama Kalimantan Barat melaksanakan agenda Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema "Pelatihan Membaca dan Menulis Puisi " tepatnya di Rumah Pintar Rasau Jaya, Sabtu, (20/4/2019). 

Rumah Pintar Rasau Jaya Gelar Pelatihan Membaca dan Menulis Puisi

PONTIANAK - Universitas Nadhatul Ulama Kalimantan Barat kembali melaksanakan agenda Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema "Pelatihan Membaca dan Menulis Puisi " tepatnya di Rumah Pintar Rasau Jaya, Sabtu, (20/4/2019).

Agenda ini merupakan kegiatan lanjutan dari upaya menggiatkan literasi di daerah Kubu Raya.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari dengan sasaran yang berbeda hari pertama khusus untuk siswa SMP/sederajat dan SMA/sederajat.

Sedangkan hari kedua khusus untuk siswa sekolah dasar/sederajat wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Baca: Pelajar SD Tenggelam di Gurung Makai, Polisi dan Warga masih Lakukan Pencarian

Baca: Lakalantas Terus Meningkat, Polres Mempawah Lakukan Upaya Ini

Berbagai delegasi SMP/sederajat dan SMA/sederajat bahkan dari Sekolah Luar Biasa yang hadir pada hari pertama ini tampak antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Dedek Kurniawati sebagai Pemateri yang juga merupakan anggota dari Tim PKM UNU Kalbar .

Dedek sekaligus mengarahkan motivasi literasi bagi siswa SMP dan SMA untuk mencintai budaya kearifan lokal dengan mengajak untuk menuliskan puisi orisinil hasil karya mereka.

Penulis puisi terbaik langsung mendapatkan reward dari panitia sehingga mereka semakin semangat lagi untuk berkompetisi secara sehat dalam melestarikan kebudayaan.

Selesai mereka menuliskan puisi dengan tema cinta budaya kearifan lokal mereka juga tampak bersemangat untuk mendeklamasikannya.

Baca: HIPKA Bersama HCC Ajarkan Pemuda Rasau Tangkal Hoax

Deklamator puisi pertama yaitu Dani Setiawan dari Sekolah Luar Biasa Rasau Jaya, Herman Gala dari SMK Negeri 1 Rasau Jaya, dan Zeira Zahra Daryleea dari MTS Negeri Kubu Raya.

Selanjutnya, puisi yang mereka hasilkan nantinya akan dipublikasikan pada blog, sehingga dapat dengan mudah dibaca oleh kaum milenial yang gemar menjelajah dunia maya.

Untuk itu, siswa-siswa tersebut akan mengikuti agenda lanjutan yaitu "Pelatihan Penulisan Blog" pada Kamis, 25 April 2019 di lokasi yang sama.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved