Pemilu 2019

Perjalanan 2,5 Hari, Prajurit TNI AD Putusibau Kawal Logistik Pemilu

Dua setengah hari dalam perjalanan, Anggota Koramil 1206-06/Putussibau, Serda Tatang dan Pratu Taufik yang membantu

Perjalanan 2,5 Hari, Prajurit TNI AD Putusibau Kawal Logistik Pemilu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kurang lebih dua setengah hari dalam perjalanan, personel Koramil 1206-06/Putussibau, Serda Tatang dan Pratu Taufik yang membantu mengawal dan mengamankan pengembalian kotak suara dari PPS Dusun Belatung, Desa Kareho tiba di PPK Kecamatan Putussibau, bersama personel dari Polsek Putussibau Selatan, PPL dan Panwas. 

Perjalanan 2,5 Hari, Prajurit TNI AD Putusibau Kawal Logistik Pemilu

KAPUAS HULU - Dua setengah hari dalam perjalanan, Anggota Koramil 1206-06/Putussibau, Serda Tatang dan Pratu Taufik yang membantu mengawal dan mengamankan pengembalian kotak suara dari PPS Dusun Belatung, Desa Kareho menuju PPK Kec. Putussibau.

Anggota Koramil 1206-06/ Putusibau tersebut Bersama personel kepolisian dari Polsek Putussibau Selatan, PPL dan Panwas.

Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, mengatakan anggota jajarannya bersama anggota Polri dan petugas PPS harus berjuang keras untuk bisa sampai di PPK Putussibau.

Perjalanan dari Dusun Belatung dan Desa Kareho menuju Kec. Putussibau menggunakan jalan darat berupa perbukitan yang terjal dan jalur air yang banyak riam.

Baca: Mahfud MD Ungkap Awal Mula Bubuhkan MD di Nama, Lupa Dihapus Setelah Lulus Sekolah

Baca: Curi Motor Saat Kunci Melekat, Polisi Berhasil Tangkap Tersangkanya

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Senin 22 April 2019, Jangan Menekan Diri Virgo, Nikmati Perubahan Sagitarius

Untuk menaiki riam, perahu harus di tarik dan tidak ada sinyal hp dan internet. Perjalanan diperlukan waktu kurang lebih dua setengah hari.

Lanjutnya, dalam perjalanan pengembalian kotak suara para personel TNI-POLRI beserta PPL dan Panwas kadang harus beristirahat ditengah hutan dengan mendirikan tenda hanya dengan beralaskan terpal, karena kelelahan saat menempuh perjalanan.

"Alhamdulilah selama perjalanan dari Dusun Belatung dan Desa Kareho menuju Kec. Putussibau kotak suara tersebut dalam keadaan aman dan lengkap," ujar Dandim 1206/Psb.

Dandim 1206/Psb mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan semua pihak yang telah membantu menjaga dan mengamankan proses pengembalian kotak suara dari PPS ke PPK Kecamatan Putussibau dengan hati-hati dan waspada serta melakukan tugas dengan baik," pungkas Dandim 1206/Psb.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved