Pemilu 2019

KPU Kalbar Umumkan Penambahan 2 TPS Untuk Nyoblos Ulang

Ramdan menuturkan jika ada penambahan dua TPS yang akan dilaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) dari sebelumnya yang 16 TPS

KPU Kalbar Umumkan Penambahan 2 TPS Untuk Nyoblos Ulang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ketua KPU Kalbar Ramdan menggelar konfrensi pers mengenai pemungutan suara ulang dan lanjutan di Kalbar, di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (21/4/2019) siang. Ramdan menyatakan ada 8 TPS melaksanakan PSU dan 8 TPS melaksanakan PSL pada 25 April mendatang. 

KPU Kalbar Umumkan Penambahan 2 TPS Untuk Nyoblos Ulang

PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan menuturkan jika ada penambahan dua TPS yang akan dilaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) dari sebelumnya yang 16 TPS.

"Terkait dengan informasi yang baru untuk pelaksanaan PSU dan PSL di Kalbar. Putusan dan rekomendasi Bawaslu adalah Pemungutan Suara Ulang (PSU) yaitu di Kabupaten Ketapang dan Kota Pontianak," tuturnya, Senin (22/04/2019).

Untuk di Kota Pontianak, kata dia, di TPS 7 Pontianak Selatan, sedangkan di Ketapang yakni di TPS 2 Hulu Sungai.

"Kondisi kenapa di PSUkan untuk dua TPS ini kejadiannya sama, yaitu ada pemilih yang menggunakan KTP luar Kalbar kemudian memberikan hak suaranya di TPS tersebut, sehingga dinyatakan harus dilakukan PSU," jelasnya.

Baca: KPU Kalbar Berduka, 2 KPPS dan 1 PPK di Kalbar Meninggal Dunia

Baca: Tren Fashion Era 70-an Hits di Tahun 2019, Yuk Intip!

Untuk pelaksanaanya, diterangkan Ramdan, akan serentak dengan 16 TPS lain yang sebelumnya telah diumumkan ada PSU dan PSL yakni 25 April 2019.

"Jadi pelaksanaanya tetap serentak," ujarnya.

Untuk diketahui, jumlah pemilih di TPS 2 Hulu Sungai Ketapang jumlah pemilihnya 49 terdiri dari 44 orang laki-laki dan 5 perempuan.

Sementara itu untuk di TPS 7 Pontianak Selatan, jumlah pemilihnya 252 terdiri dari laki-laki 120 dan perempuan 132.

"Dalam putusan atau rekomendasi Bawaslu, disebutkan sejumlah orang yang berKTP luar Kalbar kemudian mencoblos di TPS tersebut," tuturnya.

Dengan penambahan 2 TPS PSU ini, se-Kalbar akan dilaksanakan 10 PSU dan 8 PSL pada 25 April 2019 yang tersebar di 8 Kabupaten Kota.

"Logistik kita sudah berkoordinasi, tim kami dari kesekriatan KPU sudah berkoordinasi di KPU RI sampai jam 10.00 WIB pagi tadi untuk penyediaan logistik yang jadi kewenangan KPU RI yakni surat suara bisa diakomodir dan cetak," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved