Hari Pertama Ujian Nasional Tingkat SD dan SMP di Kapuas Hulu Berjalan Lancar

Petrus Kusnadi menyatakan, jumlah pelajar SD dan SMP di Kapuas Hulu yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer sebanyak 9.388

Hari Pertama Ujian Nasional Tingkat SD dan SMP di Kapuas Hulu Berjalan Lancar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kadisdikbud Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi 

Hari Pertama Ujian Nasional Tingkat SD dan SMP di Kapuas Hulu Berjalan Lancar

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menyatakan, jumlah pelajar SD dan SMP di Kapuas Hulu yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer sebanyak 9.388 orang.

"Dari sebanyak 9. 388 pelajar SD dan SMP, terdiri dari 5.000 siswa dari SD dan 4. 388 siswa SMP. Dimana pada hari pertama hari ini, pelaksanaan UNBK berjalan lancar," ujarnya kepada wartawan, Senin (12/4/2019).

Sedang ujian sekolah berbasis nasional (USBN) tingkat SD di Kapuas Hulu di ikuti sebanyak 5.000 pelajar dari 75 sekolah penyelenggara, di 23 Sub rayon wilayah Kapuas Hulu. Kalau UN tingkat SMP sebanyak 4.388 siswa terdiri dari 2. 332 peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan 2. 056 siswa yang mengikuti Ujian nasional kertas pensil (UNKP).

Baca: LIVE STREAMING Persija Jakarta Vs Ceres Leg 2 AFC CUP 2019 Kick Off Pukul 15.30 WIB

Baca: Juli Wahyuni: Program Terencana dan Sinergi Bantu Atasi Hambatan Industri Kecil Singkawang

Baca: FOTO: Ketua KPU Kalbar Konferensi Pers Terkait PSU

"Dari 116 sekolah tingkat SMP/Mts yang mengikuti UN, 76 diantaranya belum bisa melaksanakan UNBK. Sedangkan untuk kelancaran pelaksanaan ujian nasional itu dinas pendidikan sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, sehingga tidak terjadi pemadaman listrik pada saat pelaksanaan ujian nasional," ucapnya.

Terkait sampai kapan pelaksanaan ujian nasional berakhir, jelas Petrus dari tanggal 22-25 April tahun 2019. "Kita berharap anak - anak yang ikut ujian nasional dapat memperoleh nilai yang baik dan semakin tahun pendidikan Kapuas Hulu semakin berkualitas," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved